infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat 2,165 Meter Jalan Yang Menghubungkan Desa Ciandam Kecamatan Mande, Cianjur Akan Dibuat Dalam Program TMMD Ke 111 Thn 2021

2,165 Meter Jalan Yang Menghubungkan Desa Ciandam Kecamatan Mande, Cianjur Akan Dibuat Dalam Program TMMD Ke 111 Thn 2021

Cianjur, infobanua.co.id – Untuk percepatan pemerataan pembangunan pada daerah terpencil,terbelakang dan terisolir diwilayah kabupaten Cianjur dengan harapan dapat terealisasi melalui program TMMD Ke 111 tahun 2021 yang akan dilaksanakan Kodim 0608/Cianjur.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Kodim 0608/Cianjur Mayor Inf Suntoro pada saat melaksanakan peninjauan lokasi rencana program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0608/Cianjur TA. 2021 di Kampung Nyalindung Desa Ciandam Kecamatan Mande Kabupaten Cianjur (Selasa, 23/02/2021).

“Untuk merealisasikan program TMMD Ke 111 ini jauh jauh hari pihaknya sudah membangun koordinasi dengan Pemkab. Cianjur dan stakeholder terkait lainnya” terang Mayor Inf Suntoro.

Adapun tujuan dari TMMD ini adalah sebagai kemanunggalan TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam program pembangunan infrastruktur jalan dan fasilitas ibadah dan lain-lainnya dengan sasaran TMMD di antaranya pengecoran jalan, pembuatan MCK, perbaikan/renovasi Mesjid, pembuatan pos ronda, Gorong-gorong dan pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu). Jelas Suntoro.

Pelaksanaan TMMD kali ini membutuhkan waktu 30 hari akan tetapi dengan waktu tersebut tidak akan cukup, makanya dari itu kita akan melaksanakan Pra TMMD, dalam pelaksanaan TMMD untuk pembuatan jalan sepanjang 2,165 Meter X 3 Meter yang menghubungkan desa Ciandam dengan perbatasan desa Kutawaringin” ujarnya.

“Untuk permasalahan dalam pelaksanaan TMMD yaitu kita membutuhkan 5 unit rumah untuk tempat istirahat anggota yang melaksanakan Satgas TMMD”, ucapnya.

Perlu adanya sosialisasi kepada warga masyarakat bahwa didesa akan dilaksanakan TMMD, jadi kita membutuhkan sumber daya masyarakat dalam pelaksanaan TMMD.

” jadi untuk masyarakat di mohon untuk bantuannya dalam pelaksanaan TMMD nanti” imbau Kasdim.

Hadir dalam peninjauan tersebut antara lain : Danramil 08-17/Cidaun Kapten Inf Mustofa (Danki Satgas TMMD), Danramil 08-13/Pagelaran Kapten Inf Cecep Toha (Perwira koordinator Jalan),Danramil 08-03/Cibeber Kapten Inf Frederikus Teda (Perwira koordinator Pos Ronda, Mushola dan Mck), Danramil 08-18/Agrabinta Kapten Inf Dadang Rochmawan (Perwira koordinator Rutilahu),Pasiter Kodim 0608/Cianjur Kapten Inf Yuniardi,Danunit Intel Kodim 0608/Cianjur Letda Inf Dede Witarya dan Kepala desa Ciandam Ibu Elin beserta perangkat desa.

Hasbi (Abie)

Bagikan:

Iklan