infobanua.co.id
Beranda Blitar Anggota Polresta Blitar Menerima Vaksin covid-19 Tahap Kedua

Anggota Polresta Blitar Menerima Vaksin covid-19 Tahap Kedua

Blitar, Infobanua.co.id – Sebanyak 72 orang anggota Polres Blitar Kota menerima suntikan vaksin covid-19, oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Kota Blitar di Gedung Patriatama Mapolres Blitar Kota, Rabu 24-02-2021.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan bahwa, anggota yang diprioritaskan mendapatkan suntik vaksin adalah personel yang bertugas di lapangan atau operasional.

Dan vaksin juga diberikan kepada anggota yang bertugas di pelayanan unum yang setiap hari memberikan pelayanan dan berinteraksi dengan warga masyarakat.

“Hari ini ada 72 personel Polres Blitar Kota yang mendapat vaksinasi. Mereka adalah personel yang bertugas di lapangan dan personel yang bertugas di bidang pelayanan umum,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Menurut Yudhi, bahwa vaksinasi kepada anggota polisi ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran covid-19 di Jawa Timur Khususnya di Kota Blitar. Disamping itu vaksinasi ini juga diharapkan dapat membantu Pemerintah dalam upaya menekan penyebaran covid-19.

“Kami dari Kepolisian mendorong kepada warga masyarakat untuk ikut menyukseskan gerakan vaksinasi ini. Tidak usah takut dan termakan kabar yang tidak benar karena vaksin ini aman,” ungkapnya.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan bahwa, pemberian vaksin tahap kedua diperuntukan kepada ASN, TNI, Polri, Wartawan dan petugas pelayanan publik lainnya. Dan vaksinasi tahap kedua ini dilaksanakan berdasarkan skala prioritas.

“Kami dari Dinas Kesehatan melakukan pemetaan skala prioritas penerima vaksin. Kami juga mendata pegawai di sejumlah kantor yang akan menerima suntikan vaksinasi,” pungkasnya.(Eko.B) 

Bagikan:

Iklan