infobanua.co.id
Beranda Blitar Gerakan Santri Bermasker Dicanangkan Polres Blitar Hari Ini

Gerakan Santri Bermasker Dicanangkan Polres Blitar Hari Ini

Blitar, Infobanua.co.id – Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela menghadiri zoom metting Pencanangan Gerakan Santri Bermasker di ruang Rupatama, Mapolres Blitar, Kamis 25 -02-2021.

Dalam sambutannya, Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa, di wilayah Jawa Timur (Jatim) terdapat 4.002 buah Pondok Pesantren (Ponpes) dengan Santri berjumlah satu juta lebih.

Itu belum termauk Masjid beserta Mushola yang tersebar di wilayah Jatim, yang merupakan basis yang utama dalam penanggulangan covid-19.

“Dalam kegiatan santri bermasker hari ini, kami semua harus memakai masker dengan benar supaya kita dapat saling melindungi,” kata Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela.

Menurut Leonard, bahwa pencanangan santri bermasker dan pembacaan ikrar santri Jawa timur terkait pencanangan gerakan santri bermasker ini dilanjutkan dengan pemberian masker kepada perwakilan santri.

“Dalam masa pandemi covid-19 ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami, karena di beberapa wilayah telah terjadi kluster baru yaitu kluster Pondok Pesantren,” jlentrehnya.

Masih menurut Leonard, pelaksanaan 5 M yang telah dideklarasikan perlu diperhatikan, kepada tiap Ponpes yang ada di wilayah Kabupten Blitar.

Sementara itu, Kepala Kemenag Blitar, Muhroji, mebgatakan bahwa, pihaknya sudah memberikan Surat Edaran kepada Ponpes dan TPQ dan Madin se-Kabupaten Blitar, untuk menerapkan 5M.

“Kami juga sudah memberi teguran. Sedang Di Kabupaten Blitar ada sekitar 170 Ponpes, TPQ, dan Madin,” terangnya.

Tampak hadir dalam acara ini Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, Dandim 0808 Blitar yang diwakili Kapten Arifin, Batalyon 511 yang diwakili Kapten Royhan.A, PJU Polres Blitar, Kejaksaan, Plt Bupati diwakili Kadinsos Ramelan, Kemenag dan undangan, yang semuanya memakai protokol kesehatan dengan ketat. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan