infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Warga Perumahan Harmoni Desa Wadas Panik Karena Air Meluap

Warga Perumahan Harmoni Desa Wadas Panik Karena Air Meluap

Karawang, Infobanua.co.id – Guyuran hujan dengan intensitas kecil kurang lebih sekitar 2 Jam, pada minggu siang (7/4/2021), Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, tepatnya di Perumahan Harmoni, yang terletak di Dusun Ciherang, kembali panik, karena air sudah meluap.

Hal tersebut seperti dikatakan H. Hairani selaku Kepala Dusun Ciherang, saat memantau warganya di Perumahan Ciherang yang kembali heboh naiknya air.

Menurut H Hairani, kondisi karena perumahan yang posisinya sudah tergenang air, Pria yang memiliki panggilan Wakil Rani ini mengingatkan kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada dan jangan panik.

Selain itu menurut pantauanya ke dusun lainnya di Desa Wadas, seperti di Perumahan Karaba Indah, di sekitar Pondok Pesantren Sumber Barokah, hingga meyakinkan semuanya dalam keadaan waspada, apabila intensitas hujan semakin tinggi hingga mempengaruhi volume air hingga kembali naik ke permukaan.

Atas nama masyarakat Desa Wadas, yang saat ini sangat akrab sekali dengan bencana banjir, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karawang agar secepatnya mendorong perusahaan – perusahaan kawasan, khususnya yang hingga saat ini tidak memperhatikan lingkungan sekitar, untuk secepatnya membangunkan waduk dan memperbaiki sistem dtainasenya masing – masing.

“Dengan adanya waduk dan perusahaan – perusahaan di Kawasan memiliki Plumbing System dan pengaturan drainase yang baik, diharapkan masyarakat Desa Wadas tidak sering terdampak banjir seperti ini,” tegas Wakil Rani.

 

Iswanto.

Bagikan:

Iklan