Dua Kecamatan Tempat Musrenbang Dihadiri Bupati, Zairullah Tekankan Ini Kepada Camat dan Kades

  • Whatsapp

BATULICIN, infobanua.co.id – Pelayanan kepada warga harus dilakukan secara serius. Langkah utama dalam meningkatkan pelayanan itu adalah keberadaan Camat dan Kepala Desanya ditempat.

Bagaimana persoalan masyarakat bisa selesai kalau Camat dan Kepala Desanya tidak berada ditempat atau tak tinggal dirumah Dinas yang ada.

Hal ini dikatakan Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar saat menghadiri dan sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di di Kecamatan Karang Bintang dan Mentewe, Selasa (09/03/2021).

Meski itu Zairullah Azhar menekankan agar camat dan kepala desa, harus bertempat tinggal di Kecamatannya masing-masing. Untuk rumah dinas yang tidak layak nantinya akan direhab ulang.

“Saya minta camat dan kepala desa harus tetap tinggal di kecamatan, supaya bisa tahu langsung apa yang terjadi di kecamatan atau desanya,” ucapnya.

Pada sisi lain, Zairullah mengakui kepada camat dan kepala desa. Sebab dalam setiap harinya mereka bisa langsung bertemu dengan masyarakatnya.

” Para camat serta kepala desa, mereka bisa langsung berinteraksi mendengarkan keluh kesah dan apa permasalahan yang dihadapi masyarakatnya,” tuturnya dengan tersenyum.

Sementara itu, pada Musrenbang kali ini masyarakat Kecamatan Karang Bintang yaitu, meminta peningkatan fisik pembangunan, peningkatan dari segi ekonomi seperti usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pemberdayaan masyarakat.

Adapun pengajuan Musrenbang pada tahun 2021 yang belum terlaksana, akan di jadikan prioritas di Musrenbang 2022.

“Ada beberapa usulan yang belum terealisasikan, karena kemarin pengalihan recofusing anggaran, tetapi untuk tahun 2022 diusulkan kembali, yaitu Siring, pengerasan jalan untuk pertanian,” terangnya.

Demikian juga dengan masyarakat Mentewe masalah yang dibahas tidak jauh berbeda dengan masyarakat Karang Bintang.( )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *