infobanua.co.id
Beranda Blitar Pemkot Blitar Menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Awal RPJMD 2021-2026

Pemkot Blitar Menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Awal RPJMD 2021-2026

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk menyempurnakan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar sesuai dengan visi misi Walikota, maka Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Awal RPJMD 2021-2026 di Ruang Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, Senin 08-03-2021.

Tampak hadir dalam agenda ini sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan organisasi kemasyarakatan di Kota Blitar, dengan mengenakan protokol kesehatan yang ketat. Dan dari Kecamatan serta Kelurahan mengikuti forum agenda ini secara virtual.

Forum dipimpin langsung oleh Walikota Blitar, Santoso. Dari forum ini Walikota mendapat masukan tentang perbaikan RPJMD, utamanya dari Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim, yang menyarankan perbaikan data warga untuk ketepatan pembangunan.

Walikota Blitar Santoso menyambut baik dengan sejumlah masukan, salah satunya untuk rutin update data warga masyarakat.

“Update data masyarakat sangat penting. Seharusnya tiap tahun data harus diupdate karena warga masyarakat dinamis. Seperti warga pindah tempat dan meninggal tapi tetap didata bantuan bansos, padahal ada warga lain yang membutuhkan bantuan pemerintah,” kata Walikota Blitar Santoso.

Menurut Santoso, bahwa pihaknya menginginkan pembangunan di Kota Blitar memenuhi asas pemerataan. Sehingga tidak ada yang merasakan pemerintah hanya melayani kelompok tertentu saja.

“Inilah esensi ABPD Untuk Rakyat, bahwa semua warga masyarakat akan merasakan pembangunan dan uluran tangan dari pemerintah. Tidak seperti dulu bantuan pemerintah hanya untuk yang pro saja dengan pemerintah,” jlentrehnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan