infobanua.co.id
Beranda Blitar Insentif Guru Ngaji/Guru Sekolah Minggu se-Kota Blitar Dianggarkan Rp.6,2 Miliar

Insentif Guru Ngaji/Guru Sekolah Minggu se-Kota Blitar Dianggarkan Rp.6,2 Miliar

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Kesra dan Perekonomian Setda Kota Blitar, telah menganggarkan Rp.6,2 Miliar lebih untuk insentif Guru Ngaji dan Guru Sekolah Minggu se-Kota Blitar.

Kepala Bagian Kesra dan Perekonomian Setda Kota Blitar, Subandi, mengatakan bahwa, sebanyak 1.554 orang Guru Ngaji dan 184 orang Guru Sekolah minggu di Kota Blitar dipastikan mendapat dana insentif dari Pemerintah Kota Blitar.

“Pemerintah Kota telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.6,2 Miliar, untuk masing-masing Guru Ngaji dan Guru Sekolah Minggu sebagai insentif sebesar Rp.300 ribu per bulan” kata Kepala Bagian Kesra dan Perekonomian Setda Kota Blitar, Subandi, kepada awak media, Kamis 11-03-2021.

Menurut Subandi, namun untuk pemberian insentif akan dirapel selama 03 bulan sekali, sehingga jumlah insentif yang diterima para Guru Ngaji dan Guru Sekolah Minggu sebesar Rp.900 ribu per orang, dan pencairannya dilakukan secara non tunai atau ditransfer melalui rekening.

“Senin 08 Maret sampai Rabu 10 Maret 2021 kemarin, kami melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada Guru Ngaji dan Guru Sekolah Minggu untuk melengkapi administrasi yang menjadi syarat pencairan insentif di triwulan pertama tahun 2021 seperti absensi dan yang lainnya,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan