Diharapkan Santri Blitar Menjadi Pelopor Pengguna Masker

  • Whatsapp
Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, menyerahkan sembako dan masker secara simbolis kepada pengurus pondok.

Blitar, Infobanua.co.id – Polres Blitar melakukan gerakan santri bermasker di Pondok Pesantren Al Falah, Desa Jeblog, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jum’at.12-03-2021.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa, santri bisa menjadi pelopor pengguna masker di lingkungannya. Dan santri mampu berperan menjadi contoh di lingkungan kampungnyanya, terkait penerapan protokol kesehatan (protkes).

“Santri harus bisa menjadi duta protokol kesehatan di lingkungan pondok, rumah dan lingkungan kampungnya sebagai bagian dari ikhtiar memutus penyebaran covid-19,” kata Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela.

Menurut Leonatd, bahwa kegiatan santri bermasker, muaranya adalah untuk iktiar agar menekan penyebaran covid-19, di mana di Provinsi Jawa Timur penyebarannya masih cukup tinggi.

Lebih lanjut Leonard menjelaskan bahwa, esensi dari gerakan santri bermasker yakni para santri sudah berkomitment untuk mematuhi protkes.

Dan Komitment tersebut dituangkan dalam sebuah ikrar bersama untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pimpinan pondok pesantren Al Falah yang menyampaikan tindak lanjut langkah-langkah yang sudah dilakukan untuk menghindari penyebaran covid-19,” ungkap Leonard.

Selanjutnya Leonard menerangkan bahwa, dalam kegiatan ini, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako, masker dan hand sanitizer. Diharapkan dengan adanya silaturahmi tersebut, hubungan baik antara Kepolisian dengan Tokoh Agama tetap terjalin dengan baik.

“Khususnya kerjasama dengan para Kyai dan pengasuh Pondok Pesantren tetap terjalin dengan baik, sehingga Blitar semakin aman dan damai,” pungkasnya. (Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *