Penutupan pelatihan dasar Satuan Pengamanan Gada Pratama Angkatan ll

  • Whatsapp

PURWAKARTA – Kegiatan pelatihan dasar satuan pengamanan Gada Pratama Angkatan ke-2 yang di selenggarakan sejak tanggal 05 Maret 2021 PT. Dharmapati Putra Nusantara, telah selesai dilaksanakan dan ditutup pada Sabtu 13 Maret 2021 oleh Direktur PT. DPN Nanang Setiawan yang dihadiri pula oleh para pelatih dari kesatuan TNI.

Penutupan pelatihan dasar Satuan Pengamanan Gada Pratama Angkatan ll, ditandai dengan upacara penutupan yang dilaksanakan di Lapangan STM YPK Purwakarta , Desa Ciwareng Kecamatan Babakancikao Purwakarta.

Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol Drs. Supriyadi Msi Polda Jabar selaku inspektur upacara, dalam amanatnya mengatakan bahwa pelatihan Satpam Gada Pratama ini pada dasarnya merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan kemampuan, ketrampilan dan cara bertindak baik perorangan maupun kelompok terutama yang berkaitan dengan pengamanan fisik dalam rangka pengamanan swakarsa.

Berkaitan dengan pelatihan yang sudah dilaksanakan tersebut, Kombes Pol Drs. Supriyadi Msi berharap kiranya para Satuan Pengamanan dapat memanfaatkan kemampuan yang diperoleh sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang.

“Pengetahuan yang Saudara-saudara serap selama pelatihan ini tentu belumlah cukup, namun terlepas daripada itu kiranya saudara-saudara sudah memiliki modal berharga untuk pelaksanaan tugas, tinggal sejauh mana kita menggunakan kemampuan yang ada serta memahami prosedur yang berlaku,” ucap Kombes Pol Drs. Supriyadi

Upacara penutupan pelatihan Gada Pratama Satpam juga dihadiri oleh Iptu Asep Firman dari Polda Jabar, Bripka Andi dari Polres Purwakarta, LSM GMBI, Ormas Gibas, LSM Komando, FKPPI serta rekan-rekan media yang tergabung dalam IWO Purwakarta serta segenap Pengurus PT. Dharmapati Putra Nusantara purwakarta dan peserta Pelatihan Dasar Satpam Gada Pratama sebanyak 52 Personil.

Direktur PT. DPN, Nanang Setiawan berpesan kepada seluruh peserta agar selalu siap dan sigap dalam menghadapi situasi dilingkungan kerja yang berkaitan dengan gangguan keamanan.

“Hal ini sesuai dengan tujuan pelatihan yaitu Gada Pratama untuk menghasilkan anggota satuan pengamanan yang memiliki pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja yang profesional, serta Gada Madya untuk memiliki sikap mental kepribadian yang baik, kesamaptaan fisik, dan memiliki pengetahuan serta keterampilan sebagai manajerial tingkat dasar dengan kualifikasi supervisor,” ucap Nanang Setiawan kepada awak media.

Nanang mengajak seluruh peserta pelatihan agar lebih meningkatkan koordinasi dengan unsur terkait lainnya dalam melaksanakan tugas pembinaan keamanan dan ketertiban khususnya dilingkungan kerja masing-masing.

Habis selesai acara, dirinya langsung mengadakan acara perpisahan bersama siswa. Dan acara itu diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan ketat.(Dodi junaedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *