infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Beberapa SMP di Batola Laksanakan Penilaian Tengah Semester Secara Tatap Muka

Beberapa SMP di Batola Laksanakan Penilaian Tengah Semester Secara Tatap Muka

MARABAHAN – Memasuki tahapan Penilaian Tengah Semester (PTS), sejumlah sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar pertemuan tatap muka, Senin (15/03/2021). Teknis yang berlangsung dengan protokol kesehatan dan waktu terbatas ini dimulai hari ini, hingga 20 Maret 2021 mendatang.

Seperti yang berlangsung di SMP 3 Marabahan, pihak sekolah melangsungkan PTS luring untuk kelas IX, setelah mempertimbangkan efektifnya penilaian siswa dalam PTS. “Kita sudah koordinasi dengan Disdik Batola, kemudian pelaksanaannya sesuai prosedur edaran bupati dan siswa kooperatif mematuhinya,” ungkap Irsanudin, Kepala Sekolah SMP 3 Marabahan.

Ia beralasan, turun PTS secara luring ini bisa menjadi acuan penilaian, karena selama kurang lebih 11 bulan siswa hanya secara daring. “Bisa jadi kemampuan siswa menjawab soal di rumah bukan usahanya murni. Entah terbantu orang tua wali atau jawaban bersumber internet,” terang Irsanudin.

Terlepas dari itu, ia menekankan penerapan protokol kesehatan terus diterapkan selama berada di sekolah. Ruangan disemprot disinfektan secara berkala, siswa mengenakan masker, per kelas maksimal 10 orang dan hanya berlangsung maksimal tiga jam, dari pukul 08.00 hingga 11.00.

Alma, siswa Kelas IX, mengaku senang bisa mengikuti PTS secara langsung di sekolah, meskipun tetap menggunakan masker dan siswa yang terbatas dalam satu ruangan. “Lebih baik saat tatap muka, karena bisa mendapatkan penjelasan lebih dari guru ketika ada yang kurang paham,” ucapnya. rel/bp

Bagikan:

Iklan