Melalui Rakornis Dispar Kalsel Berharap Pariwisata Di Kalsel Dapat Bangkit Kembali

  • Whatsapp

MARTAPURA, infobanua.co.id – Dinas pariwisata prov. Kalsel mengadakan rapat koordinasi teknis (Rakornis). Pariwisata se Kalimantan Selatan rakornis ini di adakan langsung di salah satu hotel di Kota Martapura, Senin (15/3).

Acara rakornis dihadiri langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, Kadis Pariwisata, PUPR se Kalsel dan sejumlah kepala SKPD terkait.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Syaiful Azhari melalui sambutan tertulis Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, mengatakan.

Melalui Rakornis kita dapat mencarikan solusi bagaimana sektor pariwisata di Kalsel kembali bisa bangkit setalah sekian lama terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Dalam rakornis ini kiranya dapat melahirkan terobosan, kebijakan serta inovasi hayati, untuk dapat meningkatkan kembali sektor pariwisata akibat pandemi covid-19,” ucapnya.

Menurut Syaiful, harus dicarikan solusi yang tepat dan terbaik, sehingga kedepannya dapat bersaing dengan daerah lain untuk pariwisatanya sendiri.

“Apalagi kita sudah mulai melaksanakan vaksinasi Covid-19, sehingga daerah kita harus bersiap sebaik mungkin agar pariwisata kita tidak kalah bersaing dengan daerah lain,” pintanya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, M Syarifuddin mengatakan, Rakornis ini bertujuan untuk membangun komunikasi dan menselaraskan dengan percepatan pembangunan akibat pandemi di Kalsel.

“Diharapkan dari hasil Rakornis ini dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan program kegiatan kepariwisataan di Kalsel,” Tambahnya.

Syarifuddin berharap, rakornis ini dapat memecahkan permasalahan yang ada di tengah pandemi covid-19, dalam melakukan pembangunan sektor pariwisata di Kalsel kedepannya.

“Sektor pariwisata sangat terdampak akibat pandemi Covid-19. Karena itu kita berupaya untuk bangkit kembali. Melalui Rakornis ini kita cari solusinya bersama-sama,” Pungkasnya.

Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *