infobanua.co.id
Beranda Blitar Satpol PP Kab.Blitar, Terus Gencar Operasi Yustisi Kewilayah.

Satpol PP Kab.Blitar, Terus Gencar Operasi Yustisi Kewilayah.

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terus gencar melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan (protkes).

Mulai dari Mengenakan masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang menalir, Menjaga jarak (3M), meski perkembangan covid-19 di Kabupaten Blitar semakin menurun.

Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyo Budi, mengatakan bahwa, Satpol PP terus meningkatkan kegiatan operasi yustisi ke wilayah. Meski perkembangan covid-19 menurun, namun penertiban protokol kesehatan tetap dijalankan.

“Kami menekankan agar penerapan protokol kesehatan harus terus dilakukan secara konsisten meski program vaksinasi sedang berlangsung,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyo Budi, Selasa 16-03-2021.

Menurut Rustin, bahwa selain vaksinasi, penerapan protokol kesehatan, yang tidak dapat dipisahkan yaitu upaya Tracing, Testing, dan Treatment (3T) dalam penanganan covid-19.

“Sesuai dengan instruksi, penegakkan protokol kesehatan harus terus ditingkatkan tidak hanya pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro saja. Melainkan setiap saat terus dilakukan supaya kesadaran warga masyarakat tentang protokol kesehatan semakin sadar dan membaik,” jlentrehnya.

Selanjutnya Rustin menerangkan bahwa, dengan adanya operasi yustisi ke wilayah diharapkan akan dapat mendorong warga masyarakat untuk lebih disiplin memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Pihaknya juga mengharap agar warga masyarakat juga semakin sadar disiplin menjaga jarak ketika berkomunikasi dengan orang lain.

“Dan dibarengi dengan pelaksanaan vaksinasi, sehingga akan dapat meningkatkan kepercayaan warga masyarakat,” ungkapnya.

Selanjutnya Rustin menjelaskan bahwa, yang perlu diingat, adalah vaksinasi berjalan tapi protokol kesehatan tidak boleh dilupakan. Protokol kesehatan tetap harus dijalankan karena pandemi covid-19 ini sifatnya global dan belum berkahir.

Karena pandemi covid-19 belum berakhir, maka warga masyarakat tetap dihimbau untuk tidak keluar rumah jika tidak benar-benar mendesak atau ada urusan penting.

“Kami himbau kepada warga masyarakat untuk selalu memakai masker, rutin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, kurangi mobilitas dan jaga jarak bila ada acara dengan banyak orang,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan