Polresta Blitar Himbau Warga Untuk Waspadai Penjambretan dan Pencurian

  • Whatsapp
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan.

Blitar, Infobanua.co.id – Banyaknya kasus kriminalitas yang terjadi baru-baru ini, Polres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan meminta kepada warga masyarakat untuk selalu waspada dengan pencurian dan penjambretan dengan tidak menggunakan perhiasan yang mencolok saat berkendara atau keluar rumah.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan, mengatakan bahwa, banyaknya kasus kriminalitas yang terjadi saat ini, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Blitar Kota, agar waspada namun tetap tenang.

“Kasus yang harus diwaspadai yakni pencurian. Banyak modus pencurian yang biasa dilakukan saat ini, seperti pada malam hari pelaku berpura pura menyalakan kran air rumah atau terkadang mematikan meteran listrik rumah,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan, Rabu 17-03-2021.

Menurut Yudhi, apabila warga masyarakat mengalami hal yang mencurigakan seperti itu, untuk tidak membukakan pintu rumah.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar warga masyarakat menjaga barang berharga dengan benar, karena biasanya pencurian terjadi karena adanya kesempatan.

“Selain pencurian, kasus penjambretan juga terjadi akhir-akhir ini diwilayah hukum Polres Blitar Kota,” jlebtrehnya.

Lebih dalam Yudhi menjelaskan bahwa, biasanya para pelaku penjambretan selalu menyasar perempuan.

“Selain itu kami minta agar warga masyarakat khususnya kaum perempuan, untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok ketika berkendara atau bepergian keluar rumah,” pubgkasnya

Untuk diketahui bahwa, kasus pencurian dengan kekerasan yang baru terjadi dialami seorang perempuan asal Kabupaten Blitar.

Peristiwa itu terjadi di Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Saat itu korban janjian dengan tersangka untuk pembayaran COD handphone dan kartu perdana, namun saat tiba di lokasi tersangka langsung menodongkan pisau ke arah korban, dan tersangka meminta barang barang milik korban.

Selain itu pencurian juga terjadi di wilayah Kecamatan Nglegok. Pencurian 10 Kg pentol bakso dan 05 Kg mie pangsit.

Pencurian mobil Pick Up juga terjadi di Jalan Kenari, Kota Blitar, pada akhir bulan Pebruari 2021 lalu. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *