infobanua.co.id
Beranda Blitar BPBD Kab.Blitar Salurkan Air Bersih, Kewilayah Yang Kekeringan

BPBD Kab.Blitar Salurkan Air Bersih, Kewilayah Yang Kekeringan

Blitar, infobanua.co.id – Pamerintah Kabupaten (Pemkab) Blitrar, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, telah mengadakan dropping atau pasokkan air bersih di Kecamautan Wates dan Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, karena didaerah tersebut mengalami kekeringan.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik, mengatakan, sejak tanggal 24 Agustus 2021, pihaknya mulai melakukan pasokkan atau dropping air bersih ke sejumlah daerah di wilayah Blitar Selatan yang mengalami kekeringan.

“Berdasarkan data BPBD Kabuaten Blitar, pasokkan atau dropping air bersih mulai disalurkan ke Dusun Kalibentak, Desa Panggungrejo, Desa Sukorejo, Kecamatan Wates dan Dusun Wonosari, Desa Tugurejo, Kecamatan Wates,” kata Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik, Kamis, 26-08-2021.

Menurut Cholik, seperti Dusun Wonosari terdapat 91Kepala Keluarga (KK) yang menerima pasokkan atau dropping atau air bersih.

“Pasokan atau dropping air bersih dilakukan dengan menggunakan Truk Tangki dengan kapasitas 6.000 liter air,” jlentrehnya.

Lebih dalam Cholik menuturkan, warga masyarakat yang mulai mengalami kekeringan dapat mengirim surat permintaan air bersih, melalui Desa atau dapat juga dilakukan secara online malalui WhatsApp center BPBD Kabupaten Blitar.

Berdasarkan pemetaan yang dilakukan BPBD Kabupaten Blitar, ada lima Kecamatan dan sembilan belas Desa yang rawan terjadi kekeringan setiap tahunnya.

“Lima Kecamatan rawan kekeringan ini meliputi Kecamatan Bakung, Kecamatan Binangun, Kecamatan Wonotirto, Kecamatan Wates dan Kecamatan Panggungejo,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan