Dinkes Kota Blitar Kirim Hasil Swab Positif covid-19 Pasca Vaksinasi, ke Kemenkes

  • Whatsapp
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Jumianto.

Blitar, Infobanua.co.id –Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Blitar, telah mengirimkan hasil swab 11 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 pasca vaksinasi, ke Kemenkes RI untuk dilakukan penelitian.

Kepala Dinas Kesehatan, melalui Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan bahwa, hasil swab dari 11 orang konfirmasi positif covid-19 setelah mendapat suntikan vaksin covid-19 memerlukan penelitian lebih lanjut.

“Kami telah mengirimkan sampel swab mereka ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan di Jakarta pada sepekan yang lalu,” kata Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, kepada awak media, Rabu 17-03-2021.

Menurut Didik, bahwa penelitian ini untuk menganalisis virus dan menentukan tingkat kemungkinan penularan penyakit pasca vaksinasi, apakah itu bagian dari KIPI atau murni kasus covid-19 atau kasus mutasi baru.

“Saat ini Dinas Kesehatan sedang menunggu hasil dari Litbangkes Kemenkes RI keluar,” jlentrehnya.

Selanjutnya Didik menerangkan bahwa, 11 orang yang terkonfirmasi positif itu tidak hanya dari pegawai Dinas PTSP namun ada juga dari Rumah Sakit Mardi Waluyo.

“Rata-rata mereka mengalami gejala covid-19 pasca divaksin,” pungkasnya.(eko.b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *