infobanua.co.id
Beranda Blitar Dua PMI Kab.Blitar Terkonfirmasi covid-19 Sepulang dari Singapura

Dua PMI Kab.Blitar Terkonfirmasi covid-19 Sepulang dari Singapura

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, menginfomadikan jika dua orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif covid-19 setelah pulang dari Singapura.

Kelala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar melalui Plt. Juru bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan bahwa, dua orang PMI warga Kecamatan Wonotirto dan Kecamatan Garum yang baru pulang dari Singapura, terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani swab PCR saat dikarantina.

“PMI ini sebelumnya sudah lolos saat menjalani karantina di Surabaya karena hasil swab PCR saat di Surabaya menunjukkan hasil yang negatif covid-19,” kata Plt. Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, kepada awak media, Jum’at 07-05-2021.

Menurut Eko, selanjutnya dua orang PMI tersebut menjalani karantina di Hotel yang telah disediakan oleh Pemkab Blitar dan setelah tiga hari dikarantina dilakukan pemeriksaan swab PCR dengan hasil positif covid-19.

“Kedua orang PMI ini baru terdeteksi positif setelah menjalani karantina di Kabupaten Blitar, dimungkinkan saat swab PCR di Surabaya, virus belum terdeteksi,” jlentrehnya.

Selanjutnya Eko menjelaskan bahwa, kedua orang PMI yang terkonfirmasi positif covid-19 merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) sehingga langsung dimasukkan ke ruang isolasi di LEC Desa Pojok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

“Sampai saat ini PMI yang menjalani karantina usai pulang dari luar negeri terus bertambah. Data update sampai dengan Jum’at 07 Mei 2021 telah tercatat sebanyak 170 orang PMI habis masa kontrak dari luar negeri yang menjalani karantina di LEC Kabupaten Blitar,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan