infobanua.co.id
Beranda Blitar CJH Lansia Kota Blitar Diprioritaskan Vaksinasi covid-19

CJH Lansia Kota Blitar Diprioritaskan Vaksinasi covid-19

Blitar – Kemenag Kota Blitar mengusulkan 43 orang Lanjut Usia (Lansia) Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Blitar untuk mendapatkan prioritas vaksinasi covid-19.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Blitar, Habibur Rohman, mengatakan bahwa, Kementerian Agama Kota Blitar, saat ini sudah mengajukan 43 ornng Lansia Calon Jamaah Haji untuk mendapatkan prioritas di vaksinasi covid-19.

“Vaksinasi Calon Jamaah Haji ini sebagai langkah antisipasi jika Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk memberikan kuota jemaah haji tahun ini kepada Pemerintah Indonesia,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kota Blitar, Habibur Rohman, Sabtu 20-03-2021.

Menurut Habibur, bahwa berdasarkan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, vaksinasi covid-19 terhadap Lanjut Usia yang menjadi calon jamaah haji dapat diselesaikan sampai dengan akhir Maret 2021.

Nantinya setelah vaksinasi Lansia, Pemerintah akan melanjutkan pemberian vaksinasi kepada calon jamaah haji katagori non-lansia yang telah terdaftar tahun ini.

“Saat ini, kami tetap menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Kota Blitar,” jlentrehnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan