Orentasi CPNS Kota Blitar Dilaksanakan Secara Virtual Selama Empat Hari

  • Whatsapp
Walikota Blitar, Santoso dan Kepala BKPSDM Kota Blitar, Suyoto.

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Blitar, menggelar orientasi tugas, secara virtual, Senin 22-03-2021.

Sebanyak 198 orang Calon Pegawai Negeri (CPNS) Kota Blitar yang lulus seleksi pada penerimaan tahun 2019 mengikuti orientasi tugas, secara virtual selama empat hari dimulai hari ini sampai Kamis 25 Maret 2021 mendatang, karena masih masa pandemi covid-19.

Kepala BKPSDM Kota Blitar, Suyoto, mengatakan bahwa, orientasi tugas merupakan tahapan yang harus diikuti oleh para CPNS sebelum mengikuti pendidikan pelatihan dasar menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Karena orientasi tugas ini sebagai bentuk pengenalan birokrasi pemerintahan baik manajemen pemerintahan maupun manajemen keuangan kepada CPNS.

“Dengan harapan mereka bisa menjadi PNS yang baik dan profesional,” kata Kepala BKD Kota Blitar, Suyoto.

Menurut Suyoto, bahwa para CPNS formasi tahun 2019 tersebut sudah disebar ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar.

“Karena masih dalam masa pandemi covid-19, maka pelaksanaan orientasi tugas untuk para CPNS kami laksanakan secara virtual mulai hari ini sampai Kamis 25 Maret 2021,” jlentrehnya.

Sementara Wali Kota Blitar, Santoso, mengatakan bahwa, orientasi ini sebagai penekanan kepada para CPNS agar mampu menjalankan tugas sesuai dibidangnya masing-masing.

Orientasi juga untuk menentukan para CPNS apakah bisa diangkat menjadi PNS atau tidak.

“Para CPNS ini bisa diangkat menjadi PNS atau tidak tergantung kedisiplinan mengikuti tahapan,” kata Walikota Blitar Santoso.

Menurut Santoso, setelah mengikuti orientasi, para CPNS akan mengikuti pendidikan pelatihan dasar dan pra jabatan.

“Kami berharap agar para CPNS bisa melaksanakan dan mengikuti materi dari narasumber selama orientasi,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *