infobanua.co.id
Beranda Blitar Antisipasi Penyebaran covid-19, DPRD Kota Blitar, Minta Kesehatan Satri Diperhatikan

Antisipasi Penyebaran covid-19, DPRD Kota Blitar, Minta Kesehatan Satri Diperhatikan

Blitar, Infobabua.co.id – Mengingat situasi sekarang masih dalam pandemi Corona Virus Disease-2019 atau covid-19, yang masih rawan akan terjadinya penularan virus apabila terjadi mobilitas yang sangat tinggi dari warga masyarakat, tidak terkecuali kepulangan para Santri dari Pondok Pesantren (Ponpes).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar, dr.Syahrul Alim meminta agar kesehatan para Santri yang mudik untuk diperhatikan.

“Dengan situasi yang masih seperti ini, Santri yang ingin mudik supaya diperhatikan akan kesehatannya, sebelum memasuki rumah di kampung halaman,” kata dr.Syahrul Alim, kepada awak media, Sabtu 01-04-2021.

Menurut dr.Syahrul, sebelum Santrin memasuki rumah para Santri agar melakukan test swab terlebih dahulu di Puskesmas ataupun Rumah Sakit untuk mengetahui kondisi kesehatannya, sehingga saat sampai di rumah betul-betul aman.

Tapi jika Santri masih ingin tinggal di Ponpes dan pihak Ponpes masih bersedia merawat para santri yang tidak mudik, seyogyanya Santri tersebut tidak pulang, biar menetap di dalam Ponpes saja.

“Dan jika keadaan tidak memungkinkan untuk mudik, sebaiknya jangan mudik dahulu, lebih baik tinggal di Ponpes saja,” jlentrehnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan