DPRD Kota Blitar Minta Agar Pemerintah Dapat Merealisasikan Hasil Musrenbang

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi.

Blitar, Infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar meminta agar kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun 2022, tidak hanya seremonial saja, tapi juga harus ditindaklanjuti dengan implementasi di lapangan.

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi, meminta agar Walikota Blitar, dapat merealisasikan hasil Musrenbang atau Pokok Pikiran (Pokir) usulan warga masyarakat melalui anggota Dewan untuk mencapai pembangunan daerah Kota Blitar tahun 2022.

“Karena selama ini Pokok Pikiran (Pokir) dari DPRD Kota Blitar banyak yang terabaikan atau belum terakomodir dari Pemerintah Kota. Semisal realita penanganan banjir maupun pertanian yang dinilai kurang maksimal,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi, kepada awak media, Selasa 23-03-2021.

Menurut Agus, bahwa kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Blitar tahun 2022, tidak hanya sebagai seremonial saja namun juga harus diimplementasikan di lapangan.

Sementara Walikota Blitar, Santoso, mengatakan bahwa, ada enam prioritas pembangunan daerah tahun 2022, diantaranya penanggulangan kemiskinan dan pengangguran melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pemulihan ekonomi melalui perdagangan dan jasa, pariwisata serta ekonomi kreatif berbasis digital, peningkatan kualitas pelayanan dasar Pendidikan dan Kesehatan, dan lain-lain.

“Tentunya Pemerintah Kota akan menindaklanjuti hasil Musrenbang ini,” kata Walikota Blitar, Santoso.

Untuk diketahui bahwa, Musrenbang telah dilakukan setelah sebelumnya Lurah, Camat dan anggota dewan menampung berbagai usulan warga masyarakat tentang pembangunan daerah. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *