infobanua.co.id
Beranda Blitar Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Akan Menggelar Perayaan Implek Cukup Sederhana

Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Akan Menggelar Perayaan Implek Cukup Sederhana

Blitar, Infobanua.co.id – Perayaan Imlek 2573 / 2022 Masehi, di Klentheng Poo An Kiong, jalan Merdeka Barat, Kota Blitar, kembali akan digelar secara sederhana saja, hanya melibatkan pengurus karena keterbatasan tempat, pasca terjadinya kebakaran Klentheng pada bulan November 2021 lalu.

Pengurus Klentheng Poo An Kiong, Kota Blitar, Tan Swan Kiang alias Alik memastikan perayaan Imlek tahun ini tetap digelar namun tidak mengundang para jamaah, hanya melibatkan pengurus Klentheng saja.

“Karena keterbatasaan ruangan akibat kebakaran Klentheng pada bulan November 2021 lalu, sehingga tidak mampu menampung kapasitas jamaah sekitar 50 orang,”.kata Pengurus Klentheng Poo An Kiong, Kota Blitar, Tan Swan Kiang alias Alik, Jum’at 28-01-2022.

Menurut Alik, rangkaian ritual Imlek tetap dilakukan diantaranya sembahyang dan memandikan Patung Dewa.

“Sementara untuk perayaan Barongsai dan Liong tidak ada karena masih pandemi covid-19,” jlentrehnya.

Lebih dalam Alik menuturkan, nantinya doa bersama akan digelar di ruang depan dengan jumlah pengurus Poo An Kiong sebanyak 15 orang saja.

“Kami berharap, meski dengan keterbatasan tempat namun tidak mengurangi hikmad, seluruh pengurus dan jamaah dalam merayakan Imlek tahun ini,” pungkasnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan