infobanua.co.id
Beranda Blitar Gagal Buka Brankas Pabrik Pupuk, Perampok di Blitar Sekap dan Rampas Uang Penjaga Malam

Gagal Buka Brankas Pabrik Pupuk, Perampok di Blitar Sekap dan Rampas Uang Penjaga Malam

Blitar, Infobanua.co.id –Telah terjadi perampokan di pabrik pengelolaan pupuk di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

Tiga orang penjaga malam di pabrik pengelolahan pupuk tersebut disekap dan uangnya dirampas oleh kawanan perampok.

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono, mengatakan, peristiwa pencurian dengan kekerasan yang terjadi di sebuah pabrik pengelolaan pupuk di Desa Tingal, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar terjadi pada Jum’at 04 Maret 2022.

“Dari hasil penyelidikan polisi, para terduga pelaku berniat membuka brankas pabrik, namun para terduga pelaku gagal dan akhirnya merampas uang dari dompet milik tiga orang penjaga malam dan menyekapnya di pos keamanan pabrik,” kata Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono, Sabtu 05 Maret 2022.

Menurut Udiyono, para pelaku tersebut mengancam para petugas jaga malam pabrik dengan senjata tajam dan mengikat tiga orang satpam dengan menggunakan tali rafia, mata dan mulutnya di isolasi dengan lakban.

“Setelah mengambil uang milik ketiga orang penjaga malam sebesar Rp 2,7 juta, pelaku meninggalkan lokasi. Salah satu penjaga malam berusaha melepas tali ikatan yang dibuat pelaku. Setelah berhasil melepas tali, membantu melepas tali milik teman-temannya dan selanjutnya melaporkan ke Polsek Garum,” jlentrehnya.

Lebih dalam Udiyono menuturkan, saat ini polisi masih menyelidiki kasus dugaan pencurian dengan kekerasan yang dialami oleh tiga orang petugas jaga malam di pabrik pengelolaan pupuk di Desa Tingal, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

“Polisi masih memeriksa tiga petugas jaga malam, untuk mengetahui secara rinci akan kejadian perampokan tersebut,” pungkasnya. (Eko.B)

Bagikan:

Iklan