Categories: Blitar

Stasiun KA Blitar Launching GeNose C19 Untuk Para Langganannya

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi para langganannya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero, Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun, menambah lima titik baru pelayanan pemeriksaan covid-19 dengan menggunakan Gadjah Mada Electronic Nose (GeNose) C19 termasuk di Stasiun Blitar pada hari ini, Selasa 30-03-2021.

Sebelumnya, pelayanan GeNose C19 di wilayah Daop 7 Madiun ada di dua stasiun, yakni Stasiun Madiun dan Stasiun Jombang.

Manajer Humas PT KAI Persero Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, mengatakan bahwa, penambahan lima titik pelayanan tersebut untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi pelangganannya.

“Sekarang sudah ada tujuh Stasiun di wilayah PT KAI Persero Daop 7 Madiun yang memberikan pelayanan pemeriksaan GeNose C19,” kata Manajer Humas PT KAI Persero Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko.

Menurut Ixfan, bahwa lima titik baru pelayanan pemeriksaan GeNose C19 di wilayah Daop 7 Madiun, adalah Stasiun Blitar, Stasiun Tulungagung, Stasiun Kediri, Stasiun Kertosono dan Stasiun Nganjuk.

“Bagi warga masyarakat calon penumpang Kereta Api jarak jauh yang berada di sekitar wilayah lima Stasiun itu kami persilakan untuk memeriksakan diri di Stasiun terdekat. Sedang beaya pemeriksaan sangat terjangkau hanya Rp.30.ribu,” jlentrehnya.

Lebih dalam Ixfan menjlaskan bahwa, untuk dapat melakukan pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking Kereta Api (KA) jarak jauh yang sudah lunas, serta tidak boleh merokok, makan, minum, kecuali air putih selama 30 menit sebelum melaksanakan test.

“Hasil pemeriksaan GeNose C19 di tujuh Stasiun ini dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh Stasiun yang melayani perjalanan Kereta Api jarak jauh,” tegasnya.

Selanjutnya Ixfan menerangkan bahwa, bagi penumpang yang hendak berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen (Jakarta) dapat memesan layanan pemeriksaan GeNose C19 melalui aplikasi KAI Access.

Di Stasiun Madiun dan Stasiun Jombang telah memberikan pelayanan pemeriksaan GeNose C19 sejak bulan Pebruari sampai 28 Maret 2021 sebanyak 8.113 orang.

“Peserta pemeriksakan diri di Stasiun Madiun, sebanyak 7.114 orang, dan di Stasiun Jombang tercatat 999 orang,” pungkasnya. (Eko.B) 

admin

Recent Posts

Paman Birin dan Acil Odah Bergabung dengan Ribuan Buruh Dalam Peringatan May Day 2024 di Kalsel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama Ketua TP PKK…

12 jam ago

Sekda Diminta Mundur, Komisi A DPRD Cianjur : Itu Tidak Sesuai Dengan Garis Birokrasi

infobanua.co.id, CIANJUR - Tuntuntan petisi berupa surat pernyataan yang di buat oleh para kepala organisasi…

14 jam ago

Diduga NIP Salah Satu Kadis di Karawang Pakai Kabid Buat Surat Tugas

KARAWANG, infobanua.co.id - Dugaan NIP ( Nomor induk pegawai) kepala dinas Disdikpora kabupaten karawang yang…

14 jam ago

Bersama Dinkes Dumai, Rutan Dumai Lakukan Skrining dan Pemeriksaan

Dumai, infobanua.co.id – Rutan Kelas IIB Dumai dalam rangka memperingati Hari TB Sedunia bekerja sama…

18 jam ago

Terima Sertipikat-el, Ini Kata Rektor Universitas Dumai

DUMAI, infobanua.co.id – Kantor ATR/BPN Dumai menyerahkan sertipikat-el secara simbolis kepada pemilik bidang lahan/tanah yang…

18 jam ago

Pemusnahan Barang Bukti Narkotika di BNN Kota Dumai di hadiri Oleh karutan Dumai

Dumai, infobanua.co.id – Kepala Rutan Dumai, Bastian Manalu turut menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika…

18 jam ago