Jumlah Penerima Rastrada Kota Blitar Tahun Ini Berkurang 1.700 Keluarga

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Prio Istanto.

Blitar, Infobanua.co.id –Pemeritah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Sosial Kota Blitar, memastikan jika tahun 2021 ini, jumlah penerima Rastrada tahap pertama di Kota Blitar berkurang 1.700 keluarga, bila dibandingkan dengan tahun 2020, karena mereka sudah terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial lainnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Prio Istanto, mengatakan bahwa, hasil verifikasi data penerima bantuan Rastrada tahap pertama Kota Blitar tahun ini, ada sebanyak 9.314 keluarga.

Dan jumlah tersebut sudah berkurang 1.700 keluarga dibandingkan data penerima rastrada tahun 2020 yang mencapai 11.014 keluarga.

“Ke-1.700 keluarga ini tidak lagi menjadi penerima Rastrada di tahap pertama, karena mereka sudah masuk daftar penerima bantuan lain,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Prio Istanto, Sabtu 03-04-2021.

Menurut Priyo, dari 1.700 keluarga tersebut terdiri atas 549 keluarga terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan 1.151 keluarga terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Makannya mereka dicoret dari data penerima bantuan Rastrada tahap pertama,” jlentrehnya.

Masih menurut Priyo, bahwa hal ini sesuai dengan aturan baru dari Kemensos, data penerima Bantuan Sosial (Bansos) tidak boleh dobel, baik itu BST, BPNT, PKH, Rastrada dan Bantuan lainnya.

Satu orang atau tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) harus hanya menerima satu program bantuan saja.

“Bantuan Rastrada rencananya akan disalurkan pada bulan April 2021 ini,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *