Lansia Kab.Blitar Baru 5% Yang Mendapat Vaksinasi covid-19

  • Whatsapp
Jubir Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, menginfomasikan jika pencapaian vaksinasi covid-19 untuk Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Blitar masih jauh dibawah target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Menurut data dari 75 ribu orang Lansia yang disodorkan ke Pemerintah Pusat, Pemkab Blitar baru dapat melakukan vaksinasi di bawah angka 05 porsen.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan bahwa, belum terpenuhinya target Lansia karena jumlah vaksin yang terbatas.

“Memang untuk Lansia masih di bawah 05 porsen,” kata Jubir Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, Sabtu 03-04-2021.

Menurut Eko, bahwa prosentase 05 porsen itu dari 75 ribu jumlah Lansia, jadi sudah ada 3.750 orang Lansia yang mendapat vaksin-covid-19.

“Capaian vaksinasi Lansia yang dilakukan Pemkab Blitar masih jauh di bawah target, karena jumlah yang terbatas ditambah lagi masih dibagi dengan kelompok sasaran lain, ini salah satu penyebab capaian vaksinasi lansia cenderung rendah,” jlentrehnya.

Selanjutnya Eko menerangkan bahwa, saat ini pihaknya juga masih melakukan vaksinasi terhadap kelompok petugas pelayanan publik, dan baru mencapai 30 porsen.

“Sampai sekarang yang sudah mencapai 100 porsen baru Tenaga Kesehatan,” ungkapnya.

Selanjutnya Eko menjelaskan bahwa, Pemkab Blitar sampai hari ini masih menunggu distribusi lanjutan bantuan vaksin covid-19 dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Dan diperkirakan distribusi tersebut akan berjalan lancar mulai bulan Mei 2021 mendatang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *