Kemenag Kota Bersama Kabupaten Blitar, Pastikan Rukyatul Hilal 2021

  • Whatsapp
illustrasi melihat Hilal.

Blitar, Infobanua.co.id – Kemenag Kota bersama Kemenag Kabupaten Blitar, akan memastikan Rukyatul Hilal untuk Penentuan Awal Ramadhan, yang akan dilaksanakan di Bukit Banjarsari, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kota Blitar, Purnomo, mengatakan bahwa, untuk melakukan pelaksanaan rukyatul hilal dalam menentukan awal bulan ramadhan tahun 2021 ini akan dilakukan pada Senin 12 April 2021 mendatang.

“Ini akan kami lakukan antara Kemenag Kota Blitar dan Kemenag Kabupaten Blitar,” kata Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kota Blitar, Purnomo, Sabtu 03-04-2021.

Menurut Purnomo, bahwa Kemenag Kota akan mengirimkan tujuh personil, terdiri atas tiga kepala KUA dan empat staf Bimbingan Masyarajat (Binmas).

“Pelaksanaan rukyatul hilal ini, dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19,” jlentrehnya.

Selanjutnya Purnomo menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menunggu sidang isbat dari Pemerintah Pusat, sebagai penentuan awal 01 Ramadhan 1442 Hijriah.

“Kami minta kepada warga masyarakat untuk tetap menunggu sidang isbat dari Pemerintah Pusat, sebagai penentuan awal 01 Ramadhan 1442 Hijriah,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *