infobanua.co.id
Beranda Blitar Kebon Rojo Dibuka Akhir Pekan dan Pada Tanggal Merah Saja

Kebon Rojo Dibuka Akhir Pekan dan Pada Tanggal Merah Saja

Blitar, Infobanua,co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar, menginformasikan jika, Kawasan Wisata di tengah Kota Blitar yakni Kebon Rojo, yang terletak dibelakang rumah dinas Walikota Blitar, hanya dibuka pada akhir pekan dan pada tanggal merah saja. Dengan batasan pengunjung 300 orang saja. Padahal sebelumnya pengunjung bisa mencapai 1.000 orang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kota Blitar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Konservasi dan Komunikasi Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar, Rahmawati Anifa, mengatakan bahwa, setelah mendapat ijin dari Satuan Tugas (Satgas) covid-19, Kawasan Wisata Taman Kebon Rojo kembali dibuka setelah sempat ditutup karena PPKM skala Mikro.

“Tapi Kawasan Wisata Taman Kebon Rojo hanya dibuka pada akhir pekan dan pada tanggal merah saja,” kata Kabid Konservasi dan Komunikasi Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar, Rahmawati Anifa, kepada awak media, Kamis 22-04-2021.

Menurut Rahmawati, bahwa di hari-hari biasa ditutup. Demikian juga dengan pengunjungnyapun juga dibatasi 300 orang saja, untuk menghindari terjadinya kerumunan banyak orang.

“Sebelumnya pengunjung di akhir pekan maupun tanggal merah bisa mencapai 1.000 orang. Sehingga jika ada pengunjung yang baru datang, maka harus menunggu gilirannya untuk masuk,” jlentrehnya.

Selanjutnya Rahmawati menerangkan bahwa, Kawasan Wisata Taman Kebon Rojo baru mulai dibuka pada Sabtu 17 April 2021 yang lalu.

“Kawasan Wisata Taman Kebon Rojo mulai dibuka pada Sabtu 17 April 2021 lalu,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan