infobanua.co.id
Beranda Blitar Para Pedagang MBK Blitar, Sediakan Tempat Berdo’a di Areal City Walk

Para Pedagang MBK Blitar, Sediakan Tempat Berdo’a di Areal City Walk

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, tidak mempermasalahkan para pedagang menyediakan tempat berdo’a bagi pengunjung di areal City Walk kawasan Makam Bung Karno (MBK).
Namun Disparbud Kota Blitar mengingatkan, agar para pedagang tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) pencegahan penyebaran covid-19 dengan benar dan ketat, untuk para peziarah yang berdoa di luar pusara Bung Karno.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono, mengatakan, para perwakilan paguyuban pedagang di kawasan Makam Bung Karno sebelumnya sudah audensi dengan Wali Kota Blitar.
“Muaranya adalah tempat wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang masih ditutup selama pelaksanaan PPKM Level 3,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman Prasetyono, kepada awak media melalui hand phone-nya, Sabtu 11-09-2021.
Menurut Tri Iman, pihaknya tetap memberikan akses baik kepada pedagang maupun pengunjung areal di luar Makam Bung Karno, seperti di PIPP dan City Walk.
“Merupakan kebijakan dari teman-teman paguyuban, yang sudah audensi dengan Pak Wali. Dan intinya pak Wali sudah memberi informasi jika Makam Bung Karno dan Istana Gebang masih ditutup. Tapi areal terbuka lainnya termasuk PIPP masih diberikan akses,” jlentrehnya.
Lebih dalam Tri Iman menuturkan, terkait pedagang menyediaan tempat berdo’a di luar pusara Bung Karno, pihaknya tidak mempermasalahkannya, jika tetap menerapkan protokol kesehatan penyegahan covid-19 dengan benar dan ketat.
Hal ini merupakan bentuk inisiatif dan kreativitas warga masyarakat dalam memanfaatkan areal terbuka di kawasan Makam Bung Karno.
“City Walk merupakan areal terbuka di kawasan Makam Bung Karno yang diberikan akses. Jadi tidak masalah, yang penting tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.
Untuk diketahui, para pedagang di kawasan Makam Bung Karno, telah menyediakan tempat berdo’a sementara, bagi pengunjung di City Walk kawasan Makam Bung Karno.
Tempat berdo’a di City Walk tersebut merupakan bagian upaya dari para pedagang di kawasan Makam Bung Karno, untuk menarik para pengunjung selama penutupan sementara wisata Makam Bung Karno di masa PPKM Level 3. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan