infobanua.co.id
Beranda Blitar Vaksinasi covid-19 di Kab.Blitar Akan Dihentikan Sementara, Karena Stok Kosong

Vaksinasi covid-19 di Kab.Blitar Akan Dihentikan Sementara, Karena Stok Kosong

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, menginformasikan jika vaksinasi covid-19 di Kabupaten Blitar akan dihentikan sementara.

Apabila Dinkes Kabupaten Blitar belum juga mendapatkan tambahan distribusi vaksin dari Pemerintah Pusat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, melalui Plt Juru Bicaira (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan bahwa, saat ini stok vaksin di gudang penyimpanan farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar sudah kosong, karena pihaknya terakhir menerima kiriman vaksin pada Selasa 23 Maret 2021 lalu dan sudah terdistribusi ke semua Layanan Kesehatan (Yankes).

“Saat ini vaksin yang masih tersedia di fasilitas layanan kesehatan merupakan vaksin untuk vaksinnasi suntikan kedua, sehingga tidak bisa digunakan untuk sasaran baru,” kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, kepada awak media, Kamis 22-04-2021.

Menurut Eko, bahwa pihaknya memastikan, jika dalam waktu dekat tetap belum ada distribusi vaksin dari Pemerintah Pusat.

“Sehingga proses vaksinasi akan dihentikan sementara, sampai stok vaksin kembali tersedia. Kami juga tidak bisa memastikan kapan stok vaksin kembali tersedia karena saat ini masih dalam proses produksi,” jlentrehnya.

Selanjutnya Eko menerangkan bahwa, cakupan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Blitar sampai saat ini masih tetap di prosentase sekitar 30 porsen dari target sasaran penerima vaksinasi covid-19 yang telah ditetapkan.

“Sampai saat ini vaksinasi civid-19 baru mencapai 30 porsen dari target penerima vaksinasi covid-19,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan