Semua Kecamatan Kabupaten Blitar Masuk Zona Merah Penyebaran covid-19

  • Whatsapp
Peta penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, menginformasikan, jika dalam menjelang lebaran tahun 2021 ini, di 22 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Blitar, semuanya kembali masuk pada Zona Merah sebaran covid-19, karena semua Kecamatan terdapat kasus aktif covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Blitar, melalui Plt. Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan bahwa, berdasarkan data sebaran covid19 per Selasa 04 Mei 2021, jumlah komulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Blitar, mencapai 5.334 orang pasien termasuk tambahan 18 orang pasien konfirmasi covid-19 pada Selasa Kemarin.

“Semua Kecamatan kembali menjadi Zona Merah sebaran covid-19, karena pasien konfirmasi covid-19 ada di setiap Kecamatan. Dan setiap hari juga diketahui ada tambahan pasien konfirmasi sampai belasan pasien per-harinya,” kata Plt. Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, kepada awak media, Rabu 05-05-2021.

Menurut Eko, bahwa mayoritas tambahan pasien konfirmasi dari kluster tidak diketahui, karena terdeteksi positif covid-19 ketika di rawat di Rumah Sakit.

Selain itu, keluarga juga merasa tidak pernah melakukan kontak erat dengan pasien konfirmaasi positif covid-19.

“Kami minta agar warga masyarakat terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 agar tidak terjadi kenaikan kasus, utamanya saat pasca lebaran ini,” pungkasnya. (Eko B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *