Bantuan Rastrada Tahap Pertama Kota Blitar Disalurkan Tiga Hari

  • Whatsapp
Walikota Blitar Santoso, memberikan bantuan Rastrada secara simbolis di Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menyaluran Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) tahap pertama yang akan dilaksanakan selama tiga hari.

Walikota Blitar Santoso, mengatakan bahwa, penyaluran disetiap Kelurahan diberi waktu 30 menit untuk warganya dalam mengambil bagian berasnya untuk menghindari terjadinya kerumunan, dimasa pandemi covid-19.

“Penyaluran Rastrada tahap pertama mulai diberikan hari ini Selasa 04 Mei 2021. Dan bantuan Rastrada ini disalurkan ke masing-masing Kantor Kelurahan di tiga kecamatan yang ada di Kota Blitar, dengan menerapkan protokol kesehatan yang benar dan ketat,” kata Walikota Blitar Santoso, Selasa 04-05-2021.

Menurut Santoso, bahwa, penyaluran Rastrada dilaksanakan selama tiga hari kedepan sampai dengan hari Jum’at, 07 Mei 2021 mendatang.

Dengan jadual yang sudah ditentukan oleh Dinas Sosial bagi masing-masing Kelurahan, hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan orang, atau penumpukan warga masyarakat yang mengambil bantuan Rastrada tersebut.

“Dalam waktu 30 menit hanya ada satu orang di Kelurahan yang diperkenankan mengambil bagian Rastrada, begitupun dengan 30 menit selanjutnya secara giliran,” jlentrehnya.

Selanjutnya Santoso menjelaskan bahwa, bantuan Rastrada ini merupakan bagian empat bulan pertama tahun 2021 ini mulai dari bulan Januari sampai dengan bulan April 2021.

Selanjutnya Santoso berharap, agar dengan adanya pembagian Rastrada ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi warga masyarakat khususnya dalam kebutuhan sembako.

“Penyaluran Rastrada di hari pertama ada di tujuh Kelurahan yakni Kelurahan Gedog, Bendogerit, Tanggung, Ngadirejo, Pakunden, Tanjungsari dan Kelurahan Sananwetan,”.pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *