infobanua.co.id
Beranda Blitar Antisipasi Kluster Baru, Pemkab.Blitar Himbau Warganya Tidak Berkerumun di Pusat Perbelanjaan

Antisipasi Kluster Baru, Pemkab.Blitar Himbau Warganya Tidak Berkerumun di Pusat Perbelanjaan

Blitar, Infobanua.co.id – Menjelang hari raya Idul Fitri, pusat perbelanjaan di Kabupaten Blitar mulai ramai diserbu oleh pengunjung untuk membeli kebutuhan dalam menjelang hari raya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, melaui Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, menghimbau agar warga masyarakat untuk tidak berbondong-bondong mendatangi pusat-pusat perbelanjaan tersebut karena berpotensi terjadi kluster penularan Corona Virus Disease-2019 atau covid-19.

Plt Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan bahwa, saat ini sejumlah toko dan pusat perbelanjaan sudah mulai ramai pengunjung untuk membeli kebutuhan lebaran.

“Kami memahami hal tersebut, jika warga masyarakat ingin memenuhi kebutuhan lebaran,” kata Plt Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, Sabtu 08-05-2021.

Menurut Eko, namun warga masyarakat dihimbau untuk tidak lupa dan tidak berbondong bondong mendatangi pusat perbelanjaan, karena sangat riskan dan berpotensi memicu kluster penularan covid-19.

“Tingginya mobilitas warga menjelang lebaran yang memicu kerumunan orang dan hal ini sangat berbahaya karena berpotensi penularan virus covid-19,” jlentrehnya.

Untuk itu warga masyarakat diarankan untuk dapat memilih cara belanja lebaran secara online saja, sehingga tidak berkerumun di pusat-pusat perbelanjaan.

“Kami himbau agar warga masyarakat untuk dapat memilih cara belanja lebaran secara online saja, sehingga tidak berkerumun di pusat-pusat perbelanjaan,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan