infobanua.co.id
Beranda Blitar Dindik Kota Blitar Belum Bisa Pastikan Kapan Pembagian Seragam Sekolah Gratis

Dindik Kota Blitar Belum Bisa Pastikan Kapan Pembagian Seragam Sekolah Gratis

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, menginfomasikan jika belum dapat memastikan kapan seragam gratis bagi pelajar dijenjang SD dan SMP tahun ajaran 2020/2021 dibagikan.

Tapi pihaknya mengupayakan agar proses lelang seragam bisa dilakukan pada akhir bulan Mei 2021 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, mengatakan bahwa, tentang ketentuan spek kain dan jenis kain masih menjadi kendala dalam proses ini.

“Karena tidak semua pabrik memproduksi kain seragam yang sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwali) Blitar,” kata Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, kepada awak media, Sabtu 08-05-2021.

Menurut Didit, karena itu mempengaruhi proses pengadaan lelang seragam. Tapi Dinas Pendidikan menargetkan lelang seragam dapat dilakukan pada akhir bulan Mei 2021.

“Proses lelang seragam sekolah gratis tahun ini untuk pelajar SMP berbeda dengan periode sebelumnya, semula dilakukan Dinas Pendidikan, sekarang ditangani oleh masing-masing lembaga sekolah agar lebih cepat. Sedang untuk pelajar SD tetap dibawah kewenangan Dinas Pendidikan Kota Blitar,” jlentrehnya.

Selanjutnya Didit menerangkan bahwa, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan berkas berkas yang diperlukan untuk pengadaan lelang seragam dan juga sedang mengajukan pendampingan dari Kejaksaan Negeri dan Kepolisian untuk menjamin proses pengadaan berjalan lancar.

“Kami masih mempersiapkan berkas berkas yang diperlukan untuk pengadaan lelang juga mengajukan pendampingan dari Kejaksaan Negeri dan Kepolisian untuk menjamin proses pengadaan berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan