infobanua.co.id
Beranda Blitar Petugas Gabungan Polresta Blitar Terus Gencar Razia Penyekatan di Perbatasan

Petugas Gabungan Polresta Blitar Terus Gencar Razia Penyekatan di Perbatasan

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mengantisipasi pemudik dari luar daerah selain daerah yang serayon dengan Blitar Raya sebutan wilayah Kota dan Kabupaten Blitar, razia penyekatan di pos Pasar Pathok, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, terus digencarkan dan dilakukan tiga kali dalam sehari, yakni pagi, sore dan malam.

Kapolres Blitar Kota, melalui Perwira pengendali pos penyekatan Pasar Pathok, Desa Sidodadi Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Iptu Anang DS, mengatakan bahwa, Polres Blitar Kota terus menggencarkan penyekatan kendaraan berpelat nomor luar kota untuk mengantisipasi pemudik masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Petugas gabungan dari TNI-Polri yang bertugas di Pasar Pathok, melakukan razia penyekatan kendaraan berpelat nomor luar Blitar sebanyak tiga kali dalam sehari, yakni pada pagi, sore dan pada malam hari, tapi penjagaan di titik penyekatan dilakukan selama 24 jam,” kata Perwira pengendali pos penyekatan Pasar Pathok, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Iptu Anang DS, Minggu 09-05-2021.

Menurut Anang bahwa, petugas gabungan terus melakukan pemeriksaan sejumlah kendaraan luar kota yang hendak masuk ke wilayah Blitar.

“Jika menemukan kendaraan berpelat nomor di luar AG maka akan dihentikan. Dan petugas akan memeriksa identitas para penumpang kendaraan berpelat nomor luar Blitar tersebut,” jlentrehnya.

Untuk diketahui bahwa, Polres Blitar Kota telah mendirikan tiga pos penyekatan di wilayah hukumnya, yaitu di Kecamatan Udanawu tepatnya di perbatasan antara Kabupaten Kediri dan Kabupaten Blitar.

Sedangkan untuk sisi sebelah Barat di Kecamatan Wonodadi tepatnya diperbatasan antara Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung.

Selanjutnya disebelah Utara di Pasar Pathok, Desa Sidirejo, Kecamatan Ponggok tepatnya diperbatasan antara Kabupaten Blitar dan Kabupaten Kediri. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan