infobanua.co.id
Beranda Blitar Walikota Blitar Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke-117

Walikota Blitar Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke-117

Walikota Blitar Santoso, ketika memimpin menjadi inspektur upacara di aloon-aloon Kota Blitar, 01-04-2023.

Blitar, infobanua co.id  – Wali Kota Blitar, Santoso, memimpin dan menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke-117 tahun di Aloon-aloon Kota Blitar, Sabtu 01-04-2023.

Upacara diikuti oleh para ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar. Tampak hadir juga sejumlah pejabat Forpimda Blitar Raya dan para undangan.

Para peserta upacara dan tamu undangan terlihat mengenakan pakaian adat atau Djadoel (jaman dulu) di momen peringatan Hari Jadi ke-117 tahun Kota Blitar ini.

Dalam sambutanya Wali Kota Blitar, Santoso, mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke-117 pada tahun 2023 ini.

Santoso juga berharap agar momen Hari Jadi Kota Blitar ke-117 dapat mewujudkan semangat kebersamaan dan sinergitas yang kuat untuk menghasilkan penghargaan-penghargaan di Kota Blitar.

“Program-program Blitar Keren selama ini dapat memberikan manfaat kepada warga masyarakat. Kota Blitar juga lebih maju dalam bidang pendidikan, kesehatan, layanan publik, infrastruktur, perhubungan dan informatika,” kata Walikota Blitar, Santoso.

Menurut Santoso, selama ini, Kota Blitar juga mendapat penghargaan dari beberapa Kementerian.

Satu di antaranya, Kota Blitar kembali meraih penghargaan Piala Adipura yang ke-15 kali secara berturut-turut yang diserahkan pada tahun 2023 ini.

“Sejumlah penghargaan yang diraih itu berkat kerja keras pemerintah yang didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat di Kota Blitar,” ungkapnya.

Lebih dalam Santoso menuturkan, di momen peringatan Hari Jadi kali ini, Pemkot Blitar juga meresmikan Taman CSR Blitar Keren di depan Lapangan SMAN 1, jalan Kalimantan, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan dan peresmian laboratorium kesehatan daerah.

“Kami rubah lahan kosong di depan Lapangan SMAN 1 yang sebelumnya terlihat kumuh, menjadi taman yang indah dan asri. Sedangkan pembangunan taman ini merupakan bantuan CSR dari beberapa BUMD, BUMN, dan pengusaha di Kota Blitar,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan