infobanua.co.id
Beranda Blitar PTM SMA/SMK Blitar Raya, Hanya Anak Didik Kelas 12

PTM SMA/SMK Blitar Raya, Hanya Anak Didik Kelas 12

Blitar, Infobanua.co.id – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di jenjang pendidikan SMA dan SMK Kota Blitar hanya dilakukan untuk anak didik kelas 12 atau kelas III saja.

Kepala SMK Negeri 02 Kota Blitar, Joko Marsono, mengatakan bahwa, mulai Senin 22 Maret 2021, Pembelajaran Tatap Muka bagi anak didik kelas 10 atau kelas I dan kelas 11 atau kelas 2 tidak dilaksanakan, tapi hanya kelas 12 saja yang mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM.

“Siswa kelas 12 atau kelas III masuk sekolah untuk mengikuti pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP), sedangkan anak didik kelas 10 atau kelas satu libur dan kelas 11 arau kelas dua saat ini masih mengikuti kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL),” kata Kepala SMK Negeri 02, Joko Marsono, kepada awak media, Rabu 24-03-2021.

Menurut Joko, bahwa rencananya kelas 10 dan 11 SMK Negeri 02 Kota Blitar baru akan masuk ke sekolah atau mengikuti PTM pada Senin 19 April 2021 mendatang.

“Pelaksanaan USP bagi kelas 12 dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir sebelum masuk kelas,” jlentrehnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 03 Kota Blitar, Rudy Hartono, mengatakan bahwa, sesuai Surat Edaran (SE) dari Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Blitar dan Walikota Blitar, mulai Senin, 22 Maret 2021, SMA Negeri 03 telah menerapkan pembelajaran tatap muka atau PTM, namun hanya untuk anak didik kelas 12 atau kelas III saja karena sedang mengikuti USP.

“Untuk anak didik kelas satu dan kelas dua akan dimulai masuk kesekolah atau mengikuti pembelajaran tatap muka setelah ujian kelas 12 selesai, yang rencananya selesai pada Selasa 30 Maret 2021 nanti,” kata Kepala SMA Negeri 03 Kota Blitar, Rudy Hartono.

Untuk diketahui bahwa, pembelajaran tatap muka anak didik dijenjang SMA dan SMK di Blitar Raya telah dimulai dilaksanakan pada Senin 22 Maret 2021, karena penyebaran covid-19 cenderung semakin menurun. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan