infobanua.co.id
Beranda Blitar Kasus Kriminalitas Selama Larangan Mudik di Polres Blitar Menurun

Kasus Kriminalitas Selama Larangan Mudik di Polres Blitar Menurun

Blitar, Infobanua.co.id –Polres Blitar menginformasikan jika kasus kriminalitas dan pelanggaran hukum mengalami penurunan selama Larangan Mudik Lebaran 2021.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa, Operasi Ketupat mampu meminimalisir tindak pidana dan gangguan Kamtibmas selama larangan mudik instruksi dari Pemerintah Pusat.

“Selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, tindak kriminal turun, sebanyak 15 kasus di banding tahun 2020 lalu. Jika tahun 2020 ada 23 kasus, tahun ini hanya ada 8 kasus,” kata Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, Kamis 20-05-2021.

Menurut Leonard, selain ada penurunan pada kasus kriminalitas, pelanggaran lalu lintas juga mengalami penurunan. Di tahun 2020 terdapat 118 sanksi tilang, di tahun ini hanya hanya 49 sanksi tilang.

“Tapi ada kenaikan jumlah pemakai jalan yang kena teguran untuk menegakkan protokol kesehatan covid-19. Karena di tahun 2020 hanya ada 2 teguran, sedang pada tahun ini naik menjadi 22 teguran,” jlentrehnya.

Selanjutnya Leonard menjelaskan bahwa, selama bulan ramadhan dan lebaran 2021 ini pihaknya telah meningkatan patroli dan tindakan tegas dalam melakukan penindakan hukum agar situasi kamtibmas diwilayah hukumnya tetap aman, tentram dan kondusif.

“Selama bulan ramadhan dan lebaran tahun ini, kami meningkatan patroli dan tindakan tegas serta melakukan penindakan hukum agar situasi kamtibmas diwilayah hukum kami tetap kondusif,” pungkasnya. (Eko.b)

Bagikan:

Iklan