infobanua.co.id
Beranda Blitar Ketujuh Pendaftar Sekda Kota Blitar, Semua Lulus Seleksi Administrasi

Ketujuh Pendaftar Sekda Kota Blitar, Semua Lulus Seleksi Administrasi

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Penkot) Blitar, melalui Badan Kepegawaian Daerah Kota Blitar, menyatakan jika ke-tujuh pejabat pendaftar seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar dinyatakan lulus semua dalam seleksi administrasi, Selasa 25-05-2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Blitar, Suyoto mengatakan bahwa, ketujuh pejabat yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahapan berikutnya, yakni seleksi kompetensi yang dilakukan di Surabaya, pada Kamis 27 Mei 2021 mendatang.

“Jumlah pendaftar yang memasukkan berkas ada tujuh orang dan semua dinyatakan lulus seleksi administrasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto.

Menurut Suyoto, bahwa ketujuh pendaftar tersebut akan mengikuti seleksi tahapan berikutnya.

Tahapan paling dekat, yakni seleksi kompetensi yang dilakukkan di Surabaya pada 27 Mei 2021 besuk.

Setelah seleksi administrasi, para pendaftar akan mengikuti seleksi uji makalah, uji wawancara, dan uji rekam jejak.

“Dari hasil seleksi semua tahapan itu akan diambil tiga pendaftar terbaik,” jlentrehnya.

Selanjutnya Suyoto menjelaskan bahwa, dari tiga pendaftar terbaik, akan dipilih satu orang untuk menjadi Sekda Kota Blitar.

Sedangkan keputusan pemilihan satu orang dari tiga pendaftar terbaik seleksi calon Sekda Kota Blitar akan ditentukan oleh Wali Kota.

“Hak prerogatif Wali Kota, untuk menentukan dari tiga terbaik akan diambil satu nama untuk menjadi Sekda Kota Blitar. Jadi keputusan final atau keputusan akhir di Wali Kota,” pungkasnya.

Ubtuk diketahui bahwa, pendaftaran seleksi calon Sekda Kota Blitar dilaksanakan pada tanggal 17 Mei hingga 21 Mei 2021.

Dengan ketentuan umum pendaftar calon Sekda Kota Blitar, harus berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Blitar atau di wilayah Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Dengan kualifikasi pendidikan pendaftar harus S1 dan menduduki pangkat atau golongan paling rendah pembina tingkat I atau VI/B.

Selain itu, pendaftar juga sedang menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon IIB.

Sampai dengan penutupan, ada tujuh pejabat yang mendaftar seleksi calon Sekda Kota Blitar. Dan ketujuh pejabat tersebut semuanya berasal dari lingkungan Pemkot Blitar. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan