infobanua.co.id
Beranda Blitar Perbakin Kota Blitar Resmi Terbentuk

Perbakin Kota Blitar Resmi Terbentuk

Blitar, Infobanua.co.id – Persatuan Olahraga Menembak Indonesia (Perbakin) Pengurus Kota (Pengkot) Blitar, yang selama ini ikut gabung didaerah lain.

Akhirnya Kota Blitar membentuk dan mengukuhkan Pengurus Kota (Pengkot) Blitar, Persatuan Olahraga Menembak Indonesia (Perbakin).bertempat di lapabgan Yonif 511 Blitar, Selasa 25-05-2021.

Pengukuhan tersebut juga diahadiri oleh Danrem 081, Walikota Blitar, Bupati Blitar, ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Jawa Timur dan jajaran Forkopimda serta para undangan. Yang semua telah dikemas dengan protokol kesehatan yang benar dan ketat.

Ketua Perbakin Kota Blitar, Agus Wawan Budi Santosa, mengatakan bahwa, pembentukan Perbakin di Kota Blitar merupakan wadah untuk para atlet menembak Kota Blitar, yang selama ini belum dapat menyalurkan prestasinya dalam bidang menembak.

“Diharapkan dengan dibentuknya Perbakin, atlet menembak Kota Blitar yang selama ini ikut daerah lain bisa kembali ke Kota Blitar untuk mengukir prestasi dalam cabang olahraga menembak,” kata Ketua Perbakin Kota Blitar, Agus Wawan Budi Santosa.

Menurut Agus, bahwa pasca pengukuhan pengurus Perbakin Kota Blitar masih banyak PR yang harus dikerjakan untuk mencapai prestasi terhadap para atlet menembak.

Sementara Walikota Blitar Santoso, memastikan jika Pemerintah Kota Blitar melalui KONI akan mendukung penuh cabang olahraga menembak melalui Perbakin ini.

“Kami berharap, dengan dibentuknya Perbakin dapat menjadi peluang prestasi baru di bidang olahraga menembak,” kata Walikota Blitar, Santoso.

Selanjutnya Sanroso menerangkan bahwa, dengan adanya tambahan cabang olah raga menembak, sekarang jumlah cabang olahraga di KONI Kota Blitar ada 33 cabang olahraga.

“Dengan adanya tambahan cabang olah raga menembak, sekarang jumlah cabang olahraga di KONI Kota Blitar terdapat 33 cabang olahraga,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan