Ribuan Guru TK, SD dan SMP di Kabupaten Blitar Belum Terima Vaksin

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blitar, menyatakan jika dua ribu lebih guru TK, SD dan SMP di Kabupaten Blitar sampai Sabtu 29 Mei 2021 belum menerima vaksinasi Corona Virus Desiase-2019 atau covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka, mengatakan bahwa, sampai hari ini, Sabtu 29 Mei 2021, masih sekitar 2.200 orang Guru TK, SD dan SMP di Kabupaten Blitar masih belum menerima vaksinasi covid-19, karena pemberian vaksin dilakukan secara bertahap menyesuaikn ketersediaan vaksin.

“Informasi dari Dinas Kesehatan, saat ini vaksin baru saja tersedia, sehingga proses vaksinasi untuk guru akan kembali dilanjutkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka, kepada awak media, Sabtu 29-05-2021.

Menurut Kusumarjaka, diitargetkan akhir bulan Juni 2021 seluruh Guru di Kabupaten Blitar sudah mendapatkan vaksin, sehingga proses kegiatan belajar mengajar tatap muka bisa berjalan dengan aman.

“Ditargetkan akhir bulan Juni 2021, seluruh Guru di Kabupaten Blitar sudah mendapatkan vaksin, sehingga proses kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan dengan aman,” pungkasnya.

Telah diberitakan sebelumnya, bahwa Pemkab Blitar telah menerima kembali 84 ribu dosis vaksin AstraZeneca yang akan digunakan untuk kelanjutan vaksinasi lansia dan pelayanan publik termasuk Guru. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *