infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Wisata Swargaloka di HSU Dilengkapi Pondok Wisata

Wisata Swargaloka di HSU Dilengkapi Pondok Wisata

AMUNTAI – Desa Pulantani Kecamatan Amuntai Selatan belum lama ini membangun pondok wisata untuk mendukung Wisata Swargaloka. Swargaloka merupakan wisata Susur Awang Rawa Gambut dan lokasi kerajinan yang menyajikan penyusuran daerah rawa.

Dalam perjalanan menyusuri daerah rawa inilah adanya pondok wisata untuk pengunjung beristirahat serta dapat melihat pemandangan alam dengan lebih jelas. Pondok wisata yang merupakan bangunan dua lantai ini dicat berwarna warni sehingga menambah keindahan sekaligus bisa digunakan untuk latar berfoto.

Iwan Hermawan salahsatu pengelola Swargaloka mengatakan anggota melakukan pembersihan di sekitar pondok agar pemandangan disekitar pondok menjadi lebih baik. Untuk sampai ke pondok wisata memerlukan perjalanan sekitar 15 menit dari Dermaga Pulantani. Waktu yang tak begitu jauh untuk bisa melihat pemandangan rawa yang indah. “Pembersihan daerah rawa sekitar pondok dilakukan oleh anggota, rencananya Wisata Swargaloka dan peresmian pondok akan dilaksanakan minggu depan,” ujarnya.

Peresmian pondok wisata melibatkan Dinas Perindagkop, Disporabudpar, Dinas Kominfo dan Dinas PMD. “Dengan adanya pondok wisata ini diharapkan dapat meningkatkan minat pengunjung,” ujarnya. rel/BP

 

Bagikan:

Iklan