infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Warga Berharap Jembatan Kayu di Desa Banjang HSU Segera Diperbaiki

Warga Berharap Jembatan Kayu di Desa Banjang HSU Segera Diperbaiki

AMUNTAI – Jembatan kayu di Desa Banjang, Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, memerlukan perbaikan. Pantauan di lokasi, Minggu (30/5/2021), di Jembatan yang berada tak jauh dari Kantor Kecamatan Banjang ini merupakan jembatan kayu.

Menghubungkan Desa Banjang menuju Desa Pulau Damar dan Pawalutan ini juga menjadi akses utama warga untuk melintas. Kondisi kini, banyak bagiannya yang sudah lapuk. Di bagian tengah Jembatan Rusak ini, diperbaiki dengan menggunakan batang pohon kelapa yang diikat menggunakan rantai.

Penuturan Siti Aminah, warga setempat, banyak pengguna jalan yang terjatuh atau terpeleset saat melewati. “Pernah ada truk yang terperosok di bagian sebelah kiri jembatan, dekat dengan pagar jembatan. Karenanya , bagian tersebut menjadi miring dan turun,” ujarnya.

Karena banyak papan yang juga sudah lapuk, sehingga tidak ada yang berani melewati di bagian sebelah kiri jika menuju Kantor Camat.

Ditambahkan Siti, ini juga digunakan sebagai lalu lintas warga yang membawa hasil pertanian maupun perkebunan. Lahan pertanian di sekitar Desa Pulau Damar sangat luas dan warga biasanya mengangkut hasil pertanian melewati jembatan tersebut. Rel/BP

Bagikan:

Iklan