infobanua.co.id
Beranda Blitar Polresta Blitar Amankan Puluhan Sepeda Motor Diduga Untuk Balap Liar

Polresta Blitar Amankan Puluhan Sepeda Motor Diduga Untuk Balap Liar

Blitar, Infobanua.co.id – Meskipun sering dirazia dan dibubarkan oleh petugas, rupanya para joki balap liar di Kota Blitar tidak pernah jera.

Polres Blitar Kota (Polresta Blitar) kembali menggelar razia di jalanan dan berhasil mengamakan puluhan joki balap liar yang diduga hendak melakukan adu kecepatan.

Pengamanan ini dilakukan petugas Kepolisian Polres Blitar Kota pada hari Sabtu 29 Mei 2021 malam.

Kapolres Blitar Kota melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota, Iptu Punjung, mengatakan bahwa, berdasarkan data yang diterima, ada sebanyak 30 buah Sepeda Motor yang berhasil diamankan.

Dan dari jumlah tersebut, didominasi kondisi sepeda motor yang tidak sesuai standar dan juga tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Setelah kami amankan, mereka langsung dibawa ke Mapolres Blitar Kota untuk dilakukan pendataan, serta diberikan pembinaan dan diberi sanksi tilang sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Blitar Kota, Iptu Punjung, Senin 31-05-2021.

Menurut Punjung, bahwa penertiban balap liar di wilayah hukumnya akan terus ditingkatkan, karena selain membahayakan keselamatan jiwa orang, juga mengganggu situasi lingkungan sekitar. Sehingga, operasi joki balap liar terus dilakukan secara maksimal.

“Disamping nembahayakan orang, juga berpotensi menjadi tempat penyebaran Corona Virus Disease-2019 atau covid-19, karena ketika balap liar berlangsung, banyak anak muda berkerumun dan tidak patuh aturan tentang penerapan protokol kesehatan. Untuk itu razia di jalanan semakin digencarkan,” jlentrehnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan