infobanua.co.id
Beranda Blitar Polresta Blitar Gelar Vaksin, Sasar Lansia dan Umum

Polresta Blitar Gelar Vaksin, Sasar Lansia dan Umum

Blitar, Infobanua.co.id – Dalam membantu Pemerintah Kota Blitar, untuk mempercepat program vaksinasi covid-19.

Polres Blitar Kota (Polresta Blitar) melaksanakan vaksinasi covid-19 massal untuk orang lanjut usia (lansia) dan warga masyarakat umum di Gedung Serbaguna, Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Selasa 15-06-2021.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan bahwa, pihaknya sudah melaksanakan program vaksinasi di fasilitas kesehatan milik Polres Blitar Kota.

Dan saat ini, Polres Blitar Kota melaksanakan vaksinasi dengan cara mendekatkan langsung kepada warga masyarakat.

Polresta Blitar bekerjasama dengan Kecamatan untuk menggelar vaksinasi di tingkat RT, RW, dan Kelurahan.

“Hari ini vaksinasi untuk warga Kelurahan Kepanjenlor di Gedung Serbaguna, Kelurahan Kepanjenlor. Dengan target 250 hingga 300 orang, khususnya lansia,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Menurut Yudhi, bahwa dengan mendekatkan langsung ke warga masyarakat, diharapkan agar target capaian vaksinasi di Kota Blitar bisa maksimal.

Selain itu, kegiatan vaksinasi bagi warga masyarakat juga untuk mempermudah dan mendekatkan warga untuk mau mengikuti vaksin.

“Karena masih ada sebagian warga masyarakat yang enggan divaksin. Tapi kami terus memberi edukasi dan memobilisasi warga masyarakat agar ikut vaksin. Salah satunya adalah menggelar vaksin dengan mendekatkan ke warga masyarakat,” jlentrehnya.

Lebih dalam Yudhi menjelaskan, bahwa Polresta Blitar juga menyiapkan mobil ambulan untuk menjemput warga masyarakat yang terkendala transportasi ketika hendak mengikuti vaksin.

“Khususnya untuk lansia yang terkendala transportasi untuk datang ke lokasi vaksin, sudah kami siapkan mobil ambulan untuk menjemputnya,” jelasnya.

Selanjutnya Yudhi menerangkan bahwa, kegiatan vaksinasi di warga masyarakat tersebut terus berlanjut di sejumlah wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Untuk stok vaksin tidak ada kendala, sebab kami selalu mendapat pasokan vaksin dari Dinas Kesehatan,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan