Untuk Penanganan Corona, DPRD Kota Blitar Minta Agar Gunakan Dana Silpa

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim.

Blitar, Infobanua.co.id –Dipredeksi akan terjadi lonjakan kasus Corona Virus Disease-2019 atau covid-19 lebih tinggi pada tahun 2021 ini.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar lebih fokus menangani pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, selesai rapat kerja pembahasan pertanggungjawaban APBD Kota Blitar 2020 dengan eksekutif, Senin 28 Juni 2021.

Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, mengatakan bahwa, di beberapa daerah sudah mulai terjadi lonjakan kasus covid-19.

“Jangan sampai Kota Blitar terjadi lonjakan kasus seperti di beberapa daerah pada tahun ini. Untuk itu, penanganannya harus lebih fokus lagi,” kata Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim.

Menurut Syahrul, DPRD Kota Blitar merekomendasikan Pemkot Blitar agar menggunakan dana Silpa di APBD tahun 2020 untuk penanganan covid-19 pada tahun 2021 ini.

Sedangkan dana Silpa APBD Kota Blitar tahun 2020 sebesar Rp.180 Miliar, dari hasil refocusing yang belum terpakai pada tahun 2020.

“Dana Silpa APBD tahun 2020 kami pakai tahun ini. Entah melalui Belanja Tak Terduga (BTT) atau lewat Perubahan Anggaran Keuangan (PAK),” jlentrehnya.

Selanjutnya Syahrul minta agar Pemkot Blitar membuat perencanaan kebutuhan anggaran untuk penanganan covid-19.

“Dari Satgas, Dinkes, dan Rumah Sakit harus punya gambaran kebutuhan anggaran untuk penanganan covid-19. Dan nanti kebutuhan anggaran itu bisa diambilkan dari dana Silpa,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *