FPTI Banjar Siapkan Diri Hadapi Porprov Kalsel

  • Whatsapp

Martapura, infobanua.co.id – Sarana dan Prasarana baik untuk latihan maupun even kejuaraan, menjadi prioritas perhatian yang diperlukan pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTIKabupaten Banjar saat ini.

 

Hal tersebut diutarakan pengurus FPTI Kabupaten Banjar saat talkshow di Radio Suara Banjar, Senin pagi (5/7/21) dengan narasumber Syawli Syahri  Sektretaris Umum FTPI dan Gt Yudhi Bidang Pembinaan Pretasi FTPI Kabupaten Banjar.

 

Menurut Sekretaris Umum FTPI Banjar Syawli Syahri prestasi atlit panjat tebing Kabupaten Banjar tak bisa dipandang sebelah mata, banyak prestasi yang telah diraih selama ini termasuk terakhir saat kejuaraan di Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan menyumbagkan berbagai medali.

 

“Secara umum tidak ada kendala yang dihadapi, namun kami sangat memerlukan adanya ” Bapak Angkat” yang bisa membawahi keberadaan FPTI saat ini, agar kendala khususnya pada teknis baik pelatihan maupun saat persiapan dan mengikuti kejuaraan ┬ábisa teratasi”ungkap Syawli.

 

Hal senada diungkapkan Gt. Yudhi Bidang Pembinaan Atlit FPTI Kabupaten Banjar,perhatian Pemerintah Kabupaten Banjar sudah cukup baik namun perlu ditingkatkan dan pihaknya memahami kendala secara keseluruhan baik Koni maupun Pemkab Banjar terutama yang berkait dengan pendanaan secara keseluruhan, intinya dari seluruh atlit berjuang penuh dalam mengharumkan nama Kabupaten Banjar di berbagai ajang olahraga termasuk persiapan khusus menghadapi Porprov di Kandangan tahun mendatang.

 

Dikesempatan ini Syawli juga mengatakan jika panjat tebing merupakan oleh raga yang aman dan mempunyai tantangan tersendiri serta mengasyikan, ditanya seberapa besar antusias masyarakat saat ini terhadap olah raga yang satu ini dikatakanya cukup baik, dan saat ini pihaknya juga terus rutin melakukan latihan dan untuk pemula disediakan waktu pada hari Sabtu dan Minggu , latihan dilaksanakan di Wall Stadion Demang Lehman Martapura, pihaknya mempersilakan jika ada yang berminat bergabung bisa langsung ke tempat tersebut.

 

Ditanya tim dari daerah mana yang dirasa berat dan perlu diwaspadai saat mengkuti kejuaraan, baik Syahli dan Gt Yudhi pun tersenyum dan menjelaskan pada dasarnya kita harus siap menghadapi atlit dari semua daerah lain.

 

Pada saat sesi tanya jawab yang diajukan pendengar, terlihat ada banyak minat dari pemula, dan sebagai pengurus FPTI Kabupaten Banjar, Syawli dan Gt Yudhi merasa  senang akan minat yang diberikan masyarakat terhadap olah raga panjat tebing ini.

 

Terakhir, Syawli dan Gt Yudhi berharap keberadaan FPTI terus dapat memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Banjar serta segala kekurangan yang ada akan dapat disinergikan semua pihak baik Koni, Pemkab Banjar dan Pihak ketiga (sponsor maupun, pihak melalui CSR).

Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *