infobanua.co.id
Beranda Sekadau Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Gelar Paripurna Pengantar Pertangung Jawaban APBD 2020

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Gelar Paripurna Pengantar Pertangung Jawaban APBD 2020

Sekadau infobanua.co.id – Rapat sidang paripurna ke-5 masa persidangan ke-3 pada Senin 05/07/2021, di lantai 2 ruang aula DPRD Sekadau, Rapat paripurna yang di pimpin lansung oleh ketua DPRD Radius Effendy, di dampingi wakil ketua DPRD, 1 Handy, dan wakil ketua II Zainal,

serta sejumlah anggota DPRD hadir sebanyak 17 orang
Dan di hadiri staf ahli kepaladinas, paracamat di lingkungan pemerintah kabupaten Sekadau, direktur RSUD, direktur PDAM sirin meragun,para pimpinan OPD dan SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.

“Rapat pari purna ke 5 masa sidang ke 3, dalam rangka penyampaian Nota pengantar angaran, Daerah kabupaten Sekadau, tahun 2020 di sampaikan Bupati Aron SH

yang di bacakan oleh PJ sekda Frans Zeno, mengatakan rancangan peraturan daerah. yang akan kita bahas bersama adalah tentang pertangung jawaban pengunaan APBD tahun 2020.

Frans Zeno saat pidato menyampaikan, bahwa kabupaten Sekadau hingga tahun 2020. sudah meraih WTP ke 9 berturut-turut Dan. ini merupakan hasil kerja sama semua pihak.

“Untuk tahun 2020 realisasi belanja mencapai 97,99 persen dari total angaran 908,81 milyar.

“Sedangkan pendapatan dari, 18 jenis pendapatan jika dibandingkan, dengan pendapatan tahun sebelumnya. maka terjadi peningkatan sebesar 5,01 persen atau 626,7 juta.

Untuk restribusi, dari 15 jenis restribusi yang dikelola oleh Pemkab Sekadau, restribusi yang paling besar persentase pendapatannya adalah pelayanan Terulang,

IMB, restribusi izin tenaga kerja asing (INTA), serta restribusi usaha daerah. Sedangkan restribusi yang tidak mencapai target adalah restribusi tentang layanan kesehatan yang hanya

“mencapai 26,19 persen, restribusi parkir di jalan umum 27,86 persen, restribusi penggunaan barang milik daerah 20,08 persen dan restribusi pelabuhan pelayanan tidak terealisasi sama sekali.

Sebagai impormasi, sejak tahun 2006 sampai tahun 2020 penyertaan moda Pemkab Sekadau pada PT. Bank Kalimantan Barat cabang Sekadau sudah sebesar 54.32 Milyar rupiah.
Ucap nya(v)

Bagikan:

Iklan