Tokoh Masyarakat Bantu Pemerintah Dalam Kepedulian Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Mardawiah Kepala puskesmas sungai nyamuk pada saat Pelaksanaan Vaksi di Gedung Aztrada 88 milik Penhusaha H.Nuwardi

Sebatik, infobanua.co.id – Tokoh Masyarakat Sebatik H Nuwardi alias H Momo sigap membantu pemerintah dalam penaganan Covid-19 dipulau Sebatik.sabtu 10/07/2021.

menurut Camat Sebatik Timur Wahyudi bahwa keseriusan Pemetintah dalam penaganan covid-19 luar biasa tidak saja pemerintah puskesmas perana aparat keamanan mulai dari TNI & Polri bahkan pengusaha punya kepedulian yang sangat tinggi.

Menurut wahyudi camat sebatik Timur bahwa beberapa hari yang lalu sejumlah puskesmas mengalami masalah kekurangan Tabung Oksigen tepat hari sabtu malam minggu Puskesmas sungai nyamuk mengalami keterbatasan Oksigen sejumlah pasien Yang terpapar covid-19 tidak layani disebabkan kehabisan Tabung Oksigen.

apalagi pulau sebatik khususnya sebatik Timur tiap hari bertambah pasien yang terpapar covid bayangkan saat ini jumlah yang Reaktif sebanyak 68 orang dan 2 orang di Rekomendasikan kepada Rumah sakit Nunukan Nunukan yang lainya 66 orang dilakukan perawatan secara Isolasi Mandiri namun setiap hari dikontrol oleh petugas tim satgas covid-19.

Dengan Terbatasnya Tabung Oksiden dimiliki oleh Puskesmas Sei Nyamuk mereka membawa Tabung oksigen dirumah sakit pratama untuk Pengisian ulang tidak bisa dilakukan pengisian karena Peralatan Refil mengalami kerusakan.

saya camat Sebatik Timur bersama kepala Puskesmas sungai nyamuk merasa sangat terbantu, adanya kepedulian pengusaha Sebatik H.Nuwardi membantu kami untuk pengisian Tabung Oksigen sehingga pelayanan pasien yang terpapar Covid-19 dapat terlayani dengan baik Alhamdulillah kata camat sebatik timur saat diwawancarai Media ini.

lanjud Camat terkait Masalah Vaksi dipulau sebatik Awalnya banyak warga tidak mau di Vaksib termasuk Pengusaha Sukses Sebatik H.Herman Baco SE.MM pemilik Hotel Queen sekaligus pemilik Supermaket Kebalen Jaya.

namun setelah sejumlah pengusaha ikut di vaksin termasuk H.Nuwardi H.Rustam tidak mengalami apa apa sehingga H.Herman Baco siap di Vaksin danbbetjalan dengan baik, Alhamdulillah H Herman menghimbau kepada masyarakat sebatik agar ikut Vaksin covid-19 sebagai upaya untuk memerangi Pandami disamping juga Penerapan protokol kesehatan.

selain Itu H.Herman mengingatkan kepada masyarakat sebatik agar ikut vaksin demi untuk mencegah munculnya Gejalah yang pernah pada orang yang terinfeksi, selain itu vaksin untuk melindungi diri sendiri tapi juga melindungi pada orang disekitar kita.

Menurut Mardawiah.S.Si. Apa jabatan kepala puskesmas sungai nyamuk menuturkan bahwa Pelajsanaan pemerintah memerangi Padami ini tidak saja pihak TNI& Polri tetapi juga keterlibatan Pengusaha Sebatik H.Nuwardi alias H.Momo untuk pengisian ulang Tabung Oksigen, apalagi Kondisi Sungai Nyamuk saat ini Penularan Covid-19 mengalami Peningkatan setiap hari bertamba terus kontak erat banyak titik titik yang terpapar.

lanjud Mardawiah saat ini jumlah pasien Reaktif yang ditangani puskesmas sungai nyamuk sebanyak 68 orang Reaktif Antigen cara pencegahan dilakukan oleh tim satgas covid-19 seperti tersting penelitian kontrak erat kerjasama dengan trestel kantinmas dan babinsa.

saat ini ada 2 orang dibawah kerumah sakit umum Nunukan untuk perawatan lebih lanjud, sementara yang 66 orang dilakukan dengan cara isolasi mandiri namun tetap dilakukan pengawasan oleh pihak puskesmas dan tim sTgas covid-19 disebatik tiap hari dilakukan pemantauan Alhamdulillah banyak yang sudah berlangsung- angsuran membaik termasuk juga yang ada di komplek pondok pesantren.

Mardawiah kepala puskesmas sungai nyamuk mengharapkan juga kepada kepala dinas kesehatan agar secepatnya untuk Penaganan Perbaikan Alat Rafil untuk Pengisian Ulang Tabung Oksigen untuk mendatangkan tenaga Tehnisi agar pelayanan kesehatan dipulau sebatik daoT berjalan dengan baik.

Selain itu Mardawiah mengingatkan kepada Masyarakat agar tidak perlu Takut untuk di Vaksin, namun perlu Waspada terhadap penyebaran Covid-19, dan jangan Takut malah kalau takut dapat menurunkan imun kita.

Lanjud Mardawiah jujur saya sampaikan bahwa keterlibatan dan kepedulian H.Nuwardi dalam penaganan Covid-19 dipulau sebatik luar biasa pertama Membantu pengisian Tabung Oksigen, membantu Tempat yakni Gedung Aztrada 88 sebagai tempat pelaksanaan Vaksi, selain itu beliau membantu Obat Obatan termasuk Obat Multi Viramin,
membantu juga menyediakan gedungnya sebagai Posko secara Gratis tempat untuk kordinasi jadi Tugas Satgas Tim Covid sangat terbantu, mudah mudahan pengusaha lainya dipulau sebatik ini punya kepedulian yang sama dilakukan oleh H.Nuwardi .Ujar Mardawiah menutupnya. (Yuspal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *