infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Sosialisasi Warga Pasar Disperdagin Gencarkan PPKM Level IV

Sosialisasi Warga Pasar Disperdagin Gencarkan PPKM Level IV

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin, gencar melakukan sosialisasi penerapan PPKM level IV kepada warga pasar. Baik itu pasar modern maupun pasar tradisional sebagaimana terdapat pada poin lima dalam Surat Edaran.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin, Ichrom M Tezar, Senin (26/7/2021) siang, dalam poin lima itu bahwa supermarket, termasuk yang ada mall, toko kelontongan, pasar tradisional diperbolehkan buka 50 persen dari kapasitas dan hanya boleh buka sampai jam 20.00 Wita.

 

“Berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Banjarmasin, Nomor  440/02/-P2P/Diskes Tahun 2021. Terkait penetapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Banjarmasin dan pengetatan beberapa sektor. Segera membentuk tiga tim untuk melakukan sosialisasi di pasar-pasar,” ungkapnya.

 

Dikatakanya, sejumlah pasar yang akan dilakukan sosialisasi diantaranya, Pasar Sentra Antasari, Pasar Sudimampir Baru dan Ujung Murung, serta Pasar Baru Permai.  Segera  mereka akan turun ke lapangan untuk mensosialisasikan ke pengunjung dan pedangang pasar.

Tezar mengatakan, selain melakukan sosialisasi, pihaknya juga akan melakukan pengawasan di pasar-pasar oleh timnya secara bergantian.  Pengawasan bertahap di pasar-pasar, karena aparat kita juga tidak mencukupi untuk turun secara serentak ke semua pasar tradisional di kota Banjarmasin.  Setelah resmi ditetapkan PPKM level IV di Banjarmasin. Pihaknya sudah melakukan sosialisasi secara internal kepada pedagang di pasar dengan memanfaatkan sosial media.

“Pedagang pasar memang tidak semua mengetahui tapi kita coba menyampaikan melalui WhatsApp pedagang dari adanya perwakilan pedagang untuk beberapa pasar yang dikelola Pemko. Mudah-mudahan mereka menshare ke grup-grup mereka sehingga untuk penerapan PPKM level IV ini khususnya di pasar rakyat dan pasar modern bisa tersosialisasi dengan cepat,” jelasnya.

ang/IB

Bagikan:

Iklan