infobanua.co.id
Beranda Blitar Ketua DPRD Kab.Blitar : Kendala Vaksin Karena Terbatasnya Kiriman Vaksin Dari Pemerintah Pusat

Ketua DPRD Kab.Blitar : Kendala Vaksin Karena Terbatasnya Kiriman Vaksin Dari Pemerintah Pusat

Blitar, infobanua.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, Suwito, menilai jika Pemerintah Daerah Kabupaten Blitar, telah berupaya semaksimal mungkin dalam mempercepat vaksinasi Corona Virus Disease-2019 (covid-19).

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, mengatakan, jika upaya tersebut untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Hanya saja kendala yang dihadapi saat ini, adalah keterbatasan vaksin dari Pemerintah Provinsi atau Pemerintah Pusat.

“Padahal antusias warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi sekali,” kata Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, kepada awak media melalui telpon selulernya, Minggu 08-08-2021.

Menurut Suwito, selain percepatan vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Blitar juga berupaya menerapkan PPKM Level 4 supaya benar-benar dijalankan.

Bantuan sosial kepada warga masyarakat terdampak PPKM Level 4 juga sudah dikucurkan, baik dari pusat, provinsi, maupun daerah.

“Kami harap agar warga masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan (protkes) dengan benar dan ketat, mulai dari memakai masker hingga membatasi aktifitas keluar rumah,” jlentrehnya.

Lebih dalam Suwito mengingatkan kepada semua pihak agar bergotong-royong untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini.

“Karena pemerintah tidak dapat berdiri sendiri, sehingga membutuhkan kerjasama, baik dengan warga masyarakat maupun dengan elemen terkait,” pungkasnya. (Eko.B)

Bagikan:

Iklan